Dear teman-teman, tepatnya minggu tanggal 1 April 2012, saya sedang online. Seperti biasa ketika saya sedang buka facebook atau sedang online difacebook, ada saja orang yang mau chatting dengan saya. Karena merasa dia adalah temen saya maka saya juga menanggapi pertanyaan2 yang dia berikan. Hingga pada akhirnya dia berhasil membawa saya kesebuah link dengan alasan capek tangannya untuk mengetik ketika chat.

Lalu dia memberikan link http://livechat-room-facebook.apps-webcam.com/rooms.html sebagai tempat chatting menggunakan webcam. Pada link tersebut saya diberikan form untuk mengisi email dan password. Tanpa curiga karena saya merasa dia adalah teman saya, maka sayapun mengisi email dan password yang ternyata adalah aplikasi yang digunakan untuk ngerekam email dan password saya dan sukseslah dia mendapatkan email dan passwod saya, hingga dia berhasil hack akun facebook saya beserta email yahoo yang saya gunakan.

Bajak Facebook, Hack Facebook

Akun Facebook saya di Hack (Ekatama Cellular)

Lalu bagaimana cara mengembalikan Facebook yang di Hack tersebut? berikut beberapa hal yang saya lakukan untuk mengembalikan walapun sesungguhnya sudah saya iklaskan mana tau tidak berhasil.

  1. Cek email anda karena facebook akan mengirimkan konfirmasi perubahan akun dan diberikan link :
  2. Linkya sbb : https://www.facebook.com/checkpoint/checkpointme?u=1126092176&n=oMlGgTmz
  3. Link tersebut akan berbeda2 sesuai dengan akun fb masing2.
  4. setelah itu klik tersebut lalu ikuti petunjuk di layar komputer anda
  5. Lalu facebook akan mengirimkan email kembali dengan subject : Next steps for recovering your Facebook Account isinya adalah memastikan bahwa anda adalah pemilik akun tersebut dan facebook mengirimkan 3 nama terdekat anda difacebook seperti Istri, Adik dan keluarga lainnya. Note : Penting membuat temen dekat difacebook yang bisa diminta bantu bila akun anda bermasalah kelak.
  6. Silahkan hubungi 3 orang tersebut, karena facebook mengirimkan 3 kode unik kepada teman tersebut berupa pemberitahuan (notifkation), mhn segera diminta dengan telepon karena tidak disarankan menggunakan email. Ada 4 angka unik yang dikirim ke pada 3 orangtersebut dan sangat disarankan tidak lewat dari 12 jam. Misalnya si A : 9293, siB : 9333 si C : 2323
  7. Setelah kode tersebut didapatkan maka perhatikan email anda akan diberikan link http://www.facebook.com/guardian/validate.php?uid=1126092176&n=L0lbslkg
  8. Klik link tersebut untuk memasukkan kode unik yang sudah anda dapatkan pada form yang tersedia.
  9. Selanjutnya, cek lagi email anda maka anda akan menerima email dari facebook dengan subject : Pemulihan Akun: Hubungi Operasi Pengguna
  10. Email tersebut dapat anda balas dengan memberikan ISI KELUHAN, nama akun Facebook yang dibajak serta kapan dibajak.
  11. Lampirkan KTP anda (scan dulu ya) untuk membuktikan bahwa anda bener pemilik akun tersebut, untuk itu pastikan bahwa nama, tanggal lahir dan identitas lainnya sama ketika anda mendaftarkan facebook anda.
  12. Silahkan tunggu kurang lebih 3-4 jam untuk mendapatkan jawaban dari facebook
  13. Setelah ada balasan, anda akan mendapat kode verifikasi kembali untuk memastikan bahwa itu adalah akun anda.
  14. Klik Link yang diberikan oleh facebook dan masukkan kode yang diberikan tersebut beserta email dan password yang baru.
  15. Setelah itu akun anda dipastikan kembali dan inilah yang saya lakukan.

Apakah anda tau bahwa yang melakukan hack facebook saya adalah Ekatama Cellular dengan modus penipuan dan sudah banyak yang tertipu dengan cara menjual hp murah. Untuk itu mohon di share kepada teman-teman bahwa hati-hati dengan Ekatama Cellular yang menyatakan bahwa dirinya ada di BATAM.

Ekatama Cellular Penipu

About these ads