APakah anda sedang mengalami juga jualan di marketplace facebook sepi? ada kalanya memang bisa terjadi seperti itu, tetapi anda harus terus semangat.

Belajar Facebook Marketplace

Memang ada kalanya jualan kita sepi, ada kalanya rame sampai kita gak sanggup melayani, inboxnya bisa rame bangat. Tetaplah semangat, oh ya ada berapa postingan anda di marketplace yang bisa menjaring calon pelanggan anda? Jangan berhenti, teruslah untuk mempostingnya.

Belajar Marketplace Facebook

Ada beberapa tips yang ingin saya bagikan, agar bisa anda lakukan terus dan harapannya bisa menangkap banyak calon pembeli anda :

  1. Lakukan Riset Kata Kunci untuk Facebook Marketplace dengan menggunakan mesin pencari marketplace tersebut
  2. Riset kata kunci menggunakan google search juga untuk menambah jika memang anda sudah kehabisan dari marketplace
  3. Postinglah setiap hari minimal 10 judul promosi anda dengan judul yang berbeda.
  4. Pastikan anda membidik dengan daerah – daerah yang spesifik misalnya per kelurahan agar persaingan anda lebih sedikit dibanding per kota.
  5. Sangat dianjurkan memang untuk pasar lokal ya, walaupun bisa untuk pasar nasional, tapi sangat dianjurkan jika sudah ada reseller di daerah tersebut.

Lakukan konsisten minimal sampai 1 bulan, tidak mungkin tidak ada order, mudah-mudahan bisa membantu anda dari kesepian. Oh ya selain itu, kenalin lagi 3 fasilitas lain yang bisa anda manfaatkan untuk facebook organik, apa saja?

Facebook Marketing Organik

Belajar Facebook Marketing Organik memang ada yang terkesan lama, tapi kalau sudah jalan pastinya nanti enaknya anda tinggal menikmati, biasanya butuh waktu 3-6 bulan, karena namanya juga organik.

Oh ya, agar produk anda laku dan tidak sepi, berikut ini Tips supaya produknya LAKU yang saya copy dari status Facebooknya mas Tommy dengan Marketing Comedy-nya. Rumusnya adalah

Pake TAHU

  1. TAHU barang apa yg dipasarkan atau diproduksi
  2. TAHU kelebihan dan kekurangan dari produk
  3. TAHU mau dipasarkan kemana
  4. TAHU pesaingnya siapa aja
  5. TAHU pesaingnya melakukan apa
  6. TAHU segmen apa yg akan dibidik
  7. TAHU cara atau metode promosinya
  8. TAHU metode penjualannya
  9. Sudah TAHU khaan???

Jadi banyak sekali saya amati teman-teman yang jualan di facebook atau pun di akun sosial medianya yang hanya menuliskan begini :

minat inbox

Jualan di Facebook

Ini menunjukkan bahwa anda tidak sebenarnya TAHU apa yang anda jual karena anda sendiri tidak bisa mendeskripsikan produk yang anda jual dan anda merasa bahwa pelanggan anda tau semua tentang produk anda.

Makanya ada yang bilang begini :

Kan sudah dibuat mas gambarnya, mestinya mereka sudah tau…

Alasan Penjual

Jadi pelajari 9 TAHU yang sudah saya jelaskan di atas ya gaes.

4 Komponen Utama Facebook Marketing Organik

Nah berbicara tetang facebook marketplace sudah kita bahas sekilas di atas, untuk selanjutnya ada 3 lagi yang harus anda ketahui, tetapi dari pada terpotong, berikut ini ke 4 Komponen Utama yaitu :

  1. Profile
    1.1 About/Tentang
    1.2 Friends
    1.3 Photos
    1.4 More
    1.5 Fitur-fitur
  2. Grup FB
    2.1 Jual Beli
    2.2 Komunitas
  3. Fanpage atau Halaman
    3.1 Post
    3.2. Video
    3.3. Event
  4. FB Marketplace

Lalu gimana sih memanfaatkan FB untuk Jualan dengan Iklan Berbayar? Nah itu dia, sebenarnya sering kali pola pembelajaran kita tidak tuntas, karena langsung lompat – lompat. Untuk yang organik saja belum di praktekkan, tetapi sudah loncat lagi ke yang berbayar.

Saya tidak melarang anda menggunakan yang berbayar, tetapi sebaiknya perlahan agar anda bisa naik kelas perlahan-lahan.

MEMANG PENGENNYA 2x DIATAS INSTAN

Andai Kehamilan bisa Instan
Andai Produksi bisa Instan
Andai Kekayaan bisa Instan
Andai Sekolah bisa Instan
Andai Kepandaian bisa Instan
Andai Memasak bisa Instan
Andai Jualan bisa Instan
Andai semua bisa Instan

Semoga anda tidak termasuk dalam golongan ini ya, terus semangat praktek dan menikmati prosesnya.

BONUS FACEBOOK MARKETING ORGANIK INI

Saya salut dengan tulisan dari mas Tomy di facebooknya, sengaja saya tulis disni agar bisa saya baca ulang lagi nanti kalau saya butuh. Mudah di pahami dan melekat di hati. Izin ya mas….

MARCOM : MARketing COMedy

Yang suka Jualan pasti butuh ini

MARKET
MAri kita deKETi atau MAri kita KETahui

MARKETING
Market itu Pasar
Ing itu dari kata Inginkan

P packaging menarik
R rasanya bs diterima
O oke dari sisi harga
D distribusinya merata
U utamakan pelayanan
K kepuasan pelanggan

B bagus dan baik
R representasi dari produk
A asyiiik jika diucapkan
N nyaman kalo didenger
D diingat2nya gampang

SD sekolah dagang
SMP sekolah marketing pertama
SMA sekolah marketing atas
PTN perguruan tinggi niaga

KTP kartu tanda pedagang/pebisnis
SIM surat ijin menjual
STNK surat tanda nomor kios
BPKB bukti pemilikian kios baru

S salary
D didik
M memanusiakan

PRO produknya apa?
MO modalnya berapa?
SI siapa targetnya?

WOM : Woro-woro Oleh Mulut

Opportunity O optimis
Mapping M mau dan mampu
Size S semangat
Evaluation E enjoy
Tactic and Strategy T tahan uji

Selamat praktek teman-teman yang sudah menemukan tulisan ini semoga anda dalam keadaan laris manis dan terhindar dari kesepian order. Anda bisa bagikan langsung ini agar yang lain bisa mendapatkan manfaatnya.

Oh ya, kalau gak salah saya pernah nulis juga tentang belajar FB Ads di Pekanbaru, tapi saya belum mendalami di bidang ini. Saya sendiri kalau sudah memilih salah satu media, akan saya dalami sampai detail, kalau sekedar coba-coba, nanti saja dulu.

Cara Mengetahui Gula Aren Yang Asli. Saat ini gaya hidup sudah mulai berubah, bukan hanya yang tua tetapi yang milenial juga menyadari bahwa gula aren menjadi pilihan alternatif sebagai pemanis makanan atau minuman.

cara-memilih-gula-aren-yang-asliJangan sampai salah pilih, ternyata gula aren juga ada yang palsu dan ada yang asli. Gila bener ya, sayapun baru menyadari hal ini, setelah membaca beberap hal dan juga rekomendasi dari teman-teman tentang gula aren ini.

Efek Gula Aren yang Palsu

Sebelum saya ulas mengenai cara mengetahui gula aren asli, saya ingin menyampaikan bahwa ternyata bahaya ada. Sebenarnya bukan palsu menurut, tetapi lebih cenderung kepada pemakaian obat kimia yang berlebihan. Hanya saja secara umum jadi disebutkan palsu.

Bahan Obat Kimia Gula yang berlebihan tanpa batas yang terukur akan memberikan dampak negatif kepada ke kesehatan tubuh. Padahal tujuan orang mengkonsumsi gula aren ingin lebih sehat.

Ada 2 bahaya bagi tubuh anda yang bisa terjadi, jika anda salah memilih gula aren :

1. Bahaya Ringan

Bahaya ringan yang bisa di dapatkan oleh yang mengkonsumsi adalah seperti alergi dan batuk-batuk.

2. Bahaya Berat

Harus hati-hati, bahwa bahaya berat ini, bisa berakibat fatal dengan hilangnya nyawa. Mengapa, karena bisa menyerang saluran pernafasan. Jadi akibat dari bahan kimian yang tidak terukur pada gula aren menyebabkan saluran pernapaan menyempit, dan mengakibatkan kematinan.

6 Cara Memilih Gula Yang Asli

6 Cara ini bisa anda baca untuk mengetahui bagaimana cara membedakan gula yang asli dan yang palsu, karena sangat berbaya kalau anda mendapatkan gula yang mengandung bahan kimia.

LEBIH HALUS

Tekstur gula aren asli lebih halus dibandingkan dengan gula aren palsu. Jika kamu pegang, gula aren palsu memiliki tekstur kasar dan berbutir-butir.

TERASA LEGIT

Rasa manis gula aren asli terasa legit dan tidak membuat batuk. Berbeda dengan gula aren palsu, jika kita konsumsi terasa sangat manis dan agak pahit.

TIDAK TERDAPAT LUBANG KECIL

Pada gula aren asli, jika kamu potong maka di bagian dalam tidak terdapat lubang-lubang kecil. Namun, pada gula aren palsu kamu akan melihat banyak lubang-lubang di bagian dalamnya.

MUDAH HANCUR

Gula aren asli memiliki tekstur yang semi solid atau mudah dibuat remahan. Gula aren asli jika dipukul mudah sekali hancur. Berbeda dengan gula aren palsu, teksturnya cenderung keras dan jika dikerik menggunakan sendok, serpihan gula akan tercecer seperti kerikil.

BERWARNA GELAP DAN MENGKILAT

Warna gula aren yang dicampur dengan gula tebu atau pemanis cenderung berwarna gelap dan mengkilat.

TERASA MANIS DAN GURIH

Rasa gula aren palsu cenderung terasa manis gula tebu. Sedangkan gula aren asli terasa manis dan gurih serta memiliki citarasa yang khas.

Gula Aren di Pekanbaru

Untuk Pekanbaru kami bisa membantu anda apakah itu untuk kebutuhan rumahan maupun usaha seperti kafe, restoran dan usaha-usaha kuliner.

Agen gula aren di Pekanbaru

Jika anda sedang mencari agen gula aren di Pekanbaru kami berada di Kulim, perumahan bukit mutiara permai. Pada situasi Covid 19 ini anda tidak perlu keluar rumah, biar kami antar langsung ke alamat anda.

Gula Aren Pekanbaru

Bentuk dan Ukuran Gula Aren

Gambar Gula Aren yang kami jual seperti tersebut di atas bentuk setengah bulat. Unik memang karena spesial dari Curup Bengkulu seperti ini.

Untuk ukuran per kepingnya beragam ada yang dari ukuran 450gram sampai dengan ukuran 1,8kg.

Harg gula aren batok pekanbaru

Harga Gula Aren Asli di Pekanbaru

Untuk harga bervariasi kisaran Rp. 30.000 – Rp. 40.000,- per kgnya. Contoh perhitungan harga gula arennya seperti tercantum pada gambar di atas.

Sangat banyak digunakan untuk minum kopi, makanan, minuman, cendol, kue dan lain sebagainya. Anda mau berkreasi di rumah dengang gula aren, itu sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda.

Semoga bermanfaat tips cara membedakan gula aren yang asli dan palsu ini agar anda bisa lebih teliti.

Beli Gula Aren di Pekanbaru. Saat ini gaya hidup sudah mulai berubah, bukan hanya yang tua tetapi yang milenial juga menyadari bahwa gula aren menjadi pilihan alternatif sebagai pemanis makanan atau minuman.

cara-memilih-gula-aren-yang-asliJangan sampai salah pilih, ternyata gula aren juga ada yang palsu dan ada yang asli. Gila bener ya, sayapun baru menyadari hal ini, setelah membaca beberap hal dan juga rekomendasi dari teman-teman tentang gula aren ini.

Ketahui Bahaya Gula Aren Palsu

Sebelum saya ulas mengenai cara mengetahui gula aren asli, saya ingin menyampaikan bahwa ternyata bahaya ada. Sebenarnya bukan palsu menurut, tetapi lebih cenderung kepada pemakaian obat kimia yang berlebihan. Hanya saja secara umum jadi disebutkan palsu.

Bahan Obat Kimia Gula yang berlebihan tanpa batas yang terukur akan memberikan dampak negatif kepada ke kesehatan tubuh. Padahal tujuan orang mengkonsumsi gula aren ingin lebih sehat.

Ada 2 bahaya bagi tubuh anda yang bisa terjadi, jika anda salah memilih gula aren :

1. Bahaya Ringan

Bahaya ringan yang bisa di dapatkan oleh yang mengkonsumsi adalah seperti alergi dan batuk-batuk.

2. Bahaya Berat

Harus hati-hati, bahwa bahaya berat ini, bisa berakibat fatal dengan hilangnya nyawa. Mengapa, karena bisa menyerang saluran pernafasan. Jadi akibat dari bahan kimian yang tidak terukur pada gula aren menyebabkan saluran pernapaan menyempit, dan mengakibatkan kematinan.

Beda Gula Aren Asli dan Palsu

6 Cara ini bisa anda baca untuk mengetahui bagaimana cara membedakan gula yang asli dan yang palsu, karena sangat berbaya kalau anda mendapatkan gula yang mengandung bahan kimia.

LEBIH HALUS

Tekstur gula aren asli lebih halus dibandingkan dengan gula aren palsu. Jika kamu pegang, gula aren palsu memiliki tekstur kasar dan berbutir-butir.

TERASA LEGIT

Rasa manis gula aren asli terasa legit dan tidak membuat batuk. Berbeda dengan gula aren palsu, jika kita konsumsi terasa sangat manis dan agak pahit.

TIDAK TERDAPAT LUBANG KECIL

Pada gula aren asli, jika kamu potong maka di bagian dalam tidak terdapat lubang-lubang kecil. Namun, pada gula aren palsu kamu akan melihat banyak lubang-lubang di bagian dalamnya.

MUDAH HANCUR

Gula aren asli memiliki tekstur yang semi solid atau mudah dibuat remahan. Gula aren asli jika dipukul mudah sekali hancur. Berbeda dengan gula aren palsu, teksturnya cenderung keras dan jika dikerik menggunakan sendok, serpihan gula akan tercecer seperti kerikil.

BERWARNA GELAP DAN MENGKILAT

Warna gula aren yang dicampur dengan gula tebu atau pemanis cenderung berwarna gelap dan mengkilat.

TERASA MANIS DAN GURIH

Rasa gula aren palsu cenderung terasa manis gula tebu. Sedangkan gula aren asli terasa manis dan gurih serta memiliki citarasa yang khas.

Gula Aren di Pekanbaru

Untuk Pekanbaru kami bisa membantu anda apakah itu untuk kebutuhan rumahan maupun usaha seperti kafe, restoran dan usaha-usaha kuliner.

Agen gula aren di Pekanbaru

Jika anda sedang mencari agen gula aren di Pekanbaru kami berada di Kulim, perumahan bukit mutiara permai. Pada situasi Covid 19 ini anda tidak perlu keluar rumah, biar kami antar langsung ke alamat anda.

Gula Aren Pekanbaru

Bentuk dan Ukuran Gula Aren

Gambar Gula Aren yang kami jual seperti tersebut di atas bentuk setengah bulat. Unik memang karena spesial dari Curup Bengkulu seperti ini.

Untuk ukuran per kepingnya beragam ada yang dari ukuran 450gram sampai dengan ukuran 1,8kg.

Harg gula aren batok pekanbaru

Harga Gula Aren Asli di Pekanbaru

Untuk harga bervariasi kisaran Rp. 30.000 – Rp. 40.000,- per kgnya. Contoh perhitungan harga gula arennya seperti tercantum pada gambar di atas.

Sangat banyak digunakan untuk minum kopi, makanan, minuman, cendol, kue dan lain sebagainya. Anda mau berkreasi di rumah dengang gula aren, itu sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda.