Selalu berharap didalam kehidupan adalah kehidupan penuh derita, andaikan hanya bisa memohon kepada orang lain, akan mendatangkan penderitaan yang berkepanjangan. (1/3/08)

Bila dapat menekan hasrat yang berlebihan, maka dalam hidup ini, tidak akan ada lagi hal yang layak untuk saling berhitungan (2/3/08)

Bisa Mengenal puas, kehidupan baru bisa penuh dengan kegembilaraan dan ketentraman (3/3/08)

Orang yang mengenal kepuasan, meskipun tidur dilantai, selalu merasa damai dan bahagia. Bagi orang yang tak mengenal puas, meskipun berada disorgawi, tetap masih merasa belum sesuai dengan keinginannya. (4/3/08)

Orang yang mengenal puas berjiwa besar, orang yang berjiwa besar tidak akan pernah berhitungan terhadap segala hal yang dihadapanny. (5/3/08)

Orang hendaknya bisa menyadari, menghargai dan mengembangkan keberkahan (6/3/08).

Lautan dibumi dapat ditimbun rata, namun mulut manusia yang kecil malah tidak bisa di isi dengan penuh selamanya. (7/3/08).

Uang bisa mencelakakan juga bisa menolong manusia, manfaatkankanlah untuk membantu sesama manusia dan jangan diperbudak oleh uang. (8/3/08)

Layani dan hadapilah setiap orang dengan cinta kasih dan welah asih, maka tidak akan dibenci orang. (9/3/08)

Nilai kehidupan manusia terletak pada fungsinya, bukan pada citranya, citra tidak sama sekali bernilai. (10/3/08)

Kejujuran hati merupakan sarana pelatihan diri (11/3/08)

Setiap hari merupakan lembaran baru dalam kehidupan, baik berupa kebajikan ataupun kejahatan, semuanya terakumulasi dari waktu – kewaktu (12/3/08)

Silahkan dilanjutkan dengan memberikan comment.

Iklan