Sekitar 10 ribu distributor perusahaan yang bergerak dalam bidang financial dan kesehatan, Tiens Grup dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa distributor dari Negara tetangga, mulai India, Vietnam, Australia, Taiwan, Hongkong, dan Filipina, Sabtu (29/3) lalu, bertemu dalam sebuah acara Tiens Asia Pasific Award di pelataran Candi Borobudur.

Terkait acara tersebut, pendiri sekaligus presiden Tiens Grup, Mr. Li Jinyuan kepada sejumlah wartawan di Hyatt Regency Yogyakarta mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang saat ini tengah mengalami pertumbuhan di bebagai kawasan di dunia, pihaknya akan selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Menurut Mr Li, Tiens Grup sendiri telah berada di negeri ini sejak 7 tahun yang lalu dan hingga saat ini telah mencoba menjajaki kerjasama dengan berbagai perusahaan guna lebih mengenalkan segala produk yang menjadi andalan. “Untuk didunia kita sudah bekerjasama dengan Loreal dan HSBC untuk menjadi mitra kita, sedangkan di Indonesia kita sudah menjalin kerjasama dengan Sinar Mas Grup,” katanya.

Saat ini Tiens Grup yang ada di Indonesia yang berada dibawah bendera PT Singa Langit Jaya secara resmi telah terdaftar di Departemen Perdagangan RI dengan memiliki Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL). Selain itu, PT Singa Langit Jaya saat ini juga telah menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) yang secara otomatis juga telah menjadi bagian dari World Federation of Direct Selling Association (WFDSA).

Selain menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada di Indonesia, guna lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia secara keseluruhan, saat ini Tiens Grup juga mengedepankan sistem penjualajn terbaru dengan mengkombinasikan sistem direct selling dengan retail. Dengan cara tersebut nantinya diharapkan , tingkat konsumsi masyarakat akan produk‑produk Tiens Grup akan semakin mudah dilakukan.

Sebagai langkah antisipasi terhadap tanda‑tanda akan melonjaknya permintaan dari pasar akan produk‑produk Tiens Grup tersebut, Mr. Li mengungkapkan bahwa saat ini pihak Tiens Grup telah membangun sebuah pabrik yang sangat representatif di Kota Tianjin, Cina, yang juga merupakan kota berdirinya Tiens Grup.

“Dalam pabrik terbaru yang telah kita bangun diatas tanah seluas 42 ribu m2 tersebut, kita telah mendatangkan alat‑alat teknologi canggih dari Italia, Inggris, Jerman hingga Maerika Serikat. Dengan dibangunnya dan dioperasionalkannya pabrik baru tersebut, maka produk‑produk yang sudah dipasarkan di lebih dari 100 negara tersebut semakin diterima karena memiliki kualitas yang bagus,” katanya.

Khusus di Indonesia sendiri, selain memasarkan berbagai jenis produk‑produk kesehatan yang dimilikinya, Tiens Grup juga telah menjalankan berbagai program social kemasyarakatan. Mulai dari pemberian bantuan kepada daerah‑daerah terkena bencana, hingga pengentasan pengangguran. “Setidaknya kita telah menyalurkan bantuan untuk kegiatan sosial sebesar 200 US Dolar untuk seluruh dunia, termasuk di Indonesia, seperti saat untuk bantuan tsunami dan gempa bumi,” katanya. (sos)
BERNAS JOGJA