Menjalankan ibadah puasa adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim, namun jika ditilik dari sisi kesehatan dibalik nilai ibadah dari ritus yang dijalankan sebulan penuh tiap tahun ini, juga tersimpan banyak manfaat. Tapi tentu saja jika itu dijalankan dengan aturan yang benar dan tidak asal-asalan. Bagaimana memadukan antara ibadah dan mendapatkan manfaat bagi kesehatan kita, berikut kami suguhkan tips menjalankan puasa sehat:

Jangan Tinggalkan Sahur

Sahur merupakan salah satu rangkaian dalam ibadah puasa Ramadhan yang sangat disarankan, dalam sebuah Hadist disebutkan bahwa “Bersabda Rasulullah SAW: “Sahurlah kamu, karena dalam sahur itu terdapat berkah yang besar”. Kenapa sahur penting bagi kita yang menjalankan puasa?, Saat menjalankan puasa tubuh kita tidak mendapatkan asupan gizi kurang lebih selama 14 jam. Untuk itu supaya tubuh dapat menjalankan fungsi dengan baik, sel-sel tubuh membutuhkan gizi dan energi dalam jumlah cukup. Untuk menu sahur sebaiknya pilih makanan berserat dan berprotein tinggi, tapi hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

Banyak makan makanan manis disaat sahur akan membuat Anda cepat lapar di siang hari. Makanan manis membuat tubuh bereaksi melepaskan insulin secara cepat, insulin berfungsi memasukkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi. Sedangkan makan makanan berserat membuat proses pencernaan lebih lambat dan membantu insulin dikeluarkan secara bertahap. Untuk membuat energi dari sahur tahan lama, bersahurlah lebih akhir saat mendekati imsak. Setelah selesai sahur makanlah suplement Spirulina Capsules dengan 1 x 4tablet.


Spirulina CapsulesKandungan Protein tinggi mencapai 70% dibandingkan kandungan dengan hewan atau tumbuhan lain :
# Sebagai Nutrisi vitamin paling lengkap yang dibutuhkan tubuh
# Meningkatkan kekebalan tubuh
# Menambah sirkulasi O2 dalam darah dan otak

Harga sekarang hanya Rp. 209.000,-
Dapatkan dikota-kota terdekat anda, catat ini : 92467140 Erianto Simalango untuk medapatkan harga saat ini.

Dapatkan harga discount setiap pembelnjaan produk kesehatan dengan menggunakan ID Card sendiri. Caranya download formulir ini, isi dan daftarkan ditempat pembelian.

Iklan