Dapat Uang

Saya sedang melakukan instalasi modem atau membuat connection internet pada Ubuntu 9.04 dengan langkah sesuai dengan yang ada di help Ubuntu :

  1. saya download scanModem dari http://linmodems.technion.ac.il/packages/scanModem.gz
  2. Kemudian saya simpan di folder saya
  3. ApplicationsAccessoriesTerminal saya ketikkan :
gunzip -c scanModem.gz > scanModem
chmod +x scanModem
sudo ./scanModem
gedit Modem/ModemData.txt
  1. setelah itu saya membaca isi data ModemData.txt
  2. disana ada bacaan yang saya terka yang menyebutkan The dialer utility package WVDIAL does not appear to be Installed on your system. For Ubuntu Jauty users, dowload http://linmodems.technion.ac.il/packages/wvdial_jautnty_amd64.zip atau wvdial_jautnty_i386.zip
  3. Dengan tebakan saya saya download wvdial_jautnty_i386.zip
  4. kemduian saya lakukan :
$unzip wv*.zip
$cd /wvdial_jautnty_i386
wvdial_jautnty_i386$ sudo dpkg -i *.deb

Muncullah data berikut ini :

(Sedang membaca basis data …101998 berkas dan direktori telah terpasang.)
Bersiap-siap mengganti debconf 1.5.26ubuntu3 (dengan debconf_1.5.26ubuntu3_all.deb) …
Sedang membuka pengganti debconf …
Memilih paket libuniconf4.4 yang sebelumnya tidak dipilih.
Sedang membuka paket libuniconf4.4 (dari libuniconf4.4_4.4.1-0.2ubuntu2_i386.deb) …
Memilih paket libwvstreams4.4-base yang sebelumnya tidak dipilih.
Sedang membuka paket libwvstreams4.4-base (dari libwvstreams4.4-base_4.4.1-0.2ubuntu2_i386.deb) …
Memilih paket libwvstreams4.4-extras yang sebelumnya tidak dipilih.
Sedang membuka paket libwvstreams4.4-extras (dari libwvstreams4.4-extras_4.4.1-0.2ubuntu2_i386.deb) …
Memilih paket libxplc0.3.13 yang sebelumnya tidak dipilih.
Sedang membuka paket libxplc0.3.13 (dari libxplc0.3.13_0.3.13-1build1_i386.deb) …
Memilih paket wvdial yang sebelumnya tidak dipilih.
Sedang membuka paket wvdial (dari wvdial_1.60.1+nmu2_i386.deb) …
Sedang menyetel debconf (1.5.26ubuntu3) …
Sedang menyetel libxplc0.3.13 (0.3.13-1build1) …
Sedang menyetel libwvstreams4.4-base (4.4.1-0.2ubuntu2) …
Sedang menyetel libwvstreams4.4-extras (4.4.1-0.2ubuntu2) …
Sedang menyetel libuniconf4.4 (4.4.1-0.2ubuntu2) …
Processing triggers for man-db …

Sedang menyetel wvdial (1.60.1+nmu2) …

/etc/wvdial.conf already exists — not probing your modem.

(Run wvdialconf manually if you want to re-detect your modem.)

Processing triggers for libc6 …

ldconfig deferred processing now taking place

Kemudian saya colokkan HP CDMA Nokia Mobile Phone menggunakan Starone setelah itu saya buka Network Connections pada tab Mobile Broadband ada muncul Auto Mobile Broadband (CDMA) connection, saya double klik hingga tampil Editing Auto Mobile Broadband (CDMA) connection ada isian :

Mobile Broadband :
Number : #777
Username : starone
Password : *******

Menu tab berikutnya ada PPP Setting : ada Compression : Saya pilih Use Point-to-Point Encryption (MPPE), REquire 128-bit encryption dan Use Statefull MPPE

setelah itu saya merasa sudah siap pada terminal saya ketikkan :

erianto@erianto-laptop:~/wvdial_jaunty_i386$ wvdial starone
–> WvDial: Internet dialer version 1.60

–> Cannot get information for serial port.

–> Initializing modem.

–> Sending: AT

AT

OK

–> Sending: AT+crm=1;+cso=33

AT+crm=1;+cso=33

OK

–> Sending: ATE0V1

ATE0V1

OK

–> Modem initialized.

–> Sending: ATDT#777

–> Waiting for carrier.

CONNECT

~[7f]}#@!}!}!} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”W}0~

–> Carrier detected. Starting PPP immediately.

–> Unable to run /usr/sbin/pppd.

–> Check permissions, or specify a “PPPD Path” option in wvdial.conf.

~[7f]}#@!}!}”} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”o}1~~[7f]}#@!}!}#} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”[08]i~~[7f]}#@!}!}$} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”}?}3~~[7f]}#@!}!}%} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”xk~~[7f]}#@!}!}&} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”@j~~[7f]}#@!}!}’} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”‘}2~~[7f]}#@!}!}(} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”[7f]}7~~[7f]}#@!}!})} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}”}8o~~[7f]}#@!}!}*} }3}”}&} } } } }#}%B#}%}’}”}(}” n~

saya tunggu hingga beberapa saat (kurang lebih 10 dtk) akhirnya ini muncul lagi :

–> Timed out while dialing. Trying again.

–> Sending: ATDT#777

–> Waiting for carrier.

–> Timed out while dialing. Trying again.

–> Sending: ATDT#777

–> Waiting for carrier.

–> Timed out while dialing. Trying again.

–> Sending: ATDT#777

–> Waiting for carrier.

–> Timed out while dialing. Trying again.

–> Sending: ATDT#777

–> Waiting for carrier.

–> Timed out while dialing. Trying again.

–> Sending: ATDT#777

Untuk itu mohon bantuannya apa sebenarnya yang terjadi. Karena saya merasa ini sudah lengkap dengan panduan dari helpnya cuman belum berhasil. Sangat berharap sekali saya bisa medapatkan jawabannya dari rekan-rekan.

Demikian, salam

Kebun Emas