Stafnya

Staf bank ditangkap soal pembobolan ATM

Polisi Indonesia menetapkan seorang pejabat sebuah bank sebagai tersangka dalam sejumlah kasus pembobolan ATM akhir-akhir ini.

Kepala bagian reserse dan kriminal Mabes Polri, Komjen Ito Sumardi, hari Senin mengatakan bahwa pejabat sebuah bank tersebut sudah ditahan dua hari lalu.

“Dia yang memberikan data-data ya. Dalam kapasitasnya memang dia yang bisa membuka data-data nasabah,” jelas Ito Sumardi.

Ito Sumardi mengatakan pejabat bank itu ditahan berdasarkan bukti-bukti serta keterangan saksi yang diperoleh kepolisian dari penyelidikan terhadap para pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya.

Namun Ito Sumardi menolak menjelaskan nama bank tempat dia bekerja dengan alasan khawatir masyarakat akan kehilangan kepercayaan terhadap bank itu sehingga menimbulkan rush.

Ito juga menekankan kepercayaan masyarakat harus tetap dijaga dan di mana pun juga bank-bank besar memang selalu jadi sasaran kejahatan ATM.

Sejauh ini pihak kepolisian sudah menahan tiga puluh orang lebih berkaitan dengan berbagai kasus pembobolan ATM di Indonesia.

Bagaimana pendapat anda? Apakah anda terkejut bahwa ada staf bank yang terkait dengan pembobolan ATM di Indonesia?

Apakah kepercayaan anda terhadap sistem perbankan menurun karena adanya pembobolan akhir-akhir ini ?

Saran apa yang bisa anda berikan bagi nasabah lain untuk tidak menjadi korban serupa?

Kami menunggu pendapat anda

Iklan