ResiPengiriman Koipi Limmit

Memulai Bisnis Online

Tepatnya hari sabtu yang lalu, 27 Nopember 2010 yang lalu, tiba-tiba handphone saya bunyi dengan ringtonenya yang selalu diputar oleh anakku ketikka Handphonenya diletak dirumah. “Ya, halo, selamat sore, begitu sapaku”. ternyata dari kawan lama, yang masih saudara, masih keluargalah pokoknya. Wah profesional sekali cara angkat teleponnya begitulah cetusnya.

Tapi intinya bukan itu, ujung-ujungnya adalah ceritanya bagaimana cara memulai bisnis online setelah beberapa menit sebelumnya beliau membaca status saya di facebook, 3-4 jam perhari menghasilkan jutaan rupiah, karena dia merasa ada kurang lebih 8jam berhadapan dengan internet pada hal hasilnya begitu juga.

Lantas saya pun bingung mau menjelaskannya dari mana, tapi yang jelas saya pun bukannya kuliah sehingga bisa menjelaskan secara rinci. Tetapi saya mencoba memberikan langkah-langkah yang ringkas saja menurut yang saya pikirkan :

ResiPengiriman Koipi Limmit

blog di wordpress

  • Membuat blog.
  • Pada tahun awal thn 2000 saya sudah belajar membuat web dengan menggunakan hosting di geocities.com, tetapi tidak terarah. Ringkas cerita hingga waktunya websaya di geocities.com dihapus dari server. Pada tahun 2002 saya coba belajar menulis blog melalui blogspot. Tetapi karena lebih mudah akhirnya saya menggunakan wordpress.com untuk blog saya yang kedua setelah blogspot. Dengan blog ini anda bisa menulis apa saja, yang bisa menghasilkan uang untuk anda. Awalnya saya menuliskan dari produk MLM, Makanan Khas, Pupuk, Kopi, E-book dll.

  • Menggunakan Review Produk
  • Setelah membuat blog, anda bisa menceritakan apa saja yang berhubungan dengan produk yang anda tulis di blog anda. Salah satu yang saya buat lengkap adalah pupuk hayati ramah lingkungan dan Coffee Limmit, yang telah menghasilkan jutaan rupiah yang awalnya hanya berupa iseng-iseng. Karena sehubungan dengan perjalanannya anda akan semakin kreatif untuk mengembangkan blog anda. Karena kita tau bahwa bisnis internet ini tidak perlu ditunggu, karena bisa di akses setiap saat. Disaat saya tidurpun orang lain bisa memesan barang. Pastikan anda yakin dengan produk yang anda review, lebih bagus lagi kalau anda sudah pernah konsumsi dan rekan-rekan, sehingga anda bisa membuat testimoni baik dari anda dan rekan-rekan.

  • Share di social network
  • ResiPengiriman Koipi Limmit

    Tidak sengaja dimasukkan di flickr.com ternyata banyak peminatnya, dan menghasilkan jutaan rupiah, so manfaatkan kamera hp anda untuk cari barang2 unik

    Memanfaatkan social network seperti facebook, flickr.com, twitter dan lain sebagainya. Saya lebih senang dan familiar menggunakan facebook karena sangat mudah dan tidak perlu mengerti dengan pemograman. Banyak teman banyak rezeki, itulah pepatah yang saya dapatkan dalam prakteknya. Manfaatkan fasilitas di Facebook seperti Catatan, Group, Fan Page, Market Place, Sharing File, Photo maupun Video. Selalu memberikan tulisan yang bermanfaat bagi orang lain untuk memperbanyak traffic.

  • Siapkan Kontak
  • Saya pun bingung mau sebenarnya “Siapkan Kontak”, tapi yang jelas, Anda harus mempersiapkan alamat email dan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat karena ini sangat memberi manfaat buat calon pelanggan. Ketika mereka mengirim email atau sms anda harus siap langsung respon, ketepatan dan kecepatan anda untuk merespon adalah meyakinkan calon pelanggan untuk melakukan transaksi.