Tidak terasa hampir 6 hari berada di kampuang, setelah perjalanan dari Pekanbaru 26 Agustus 2011 dilanjutkan dengan acara Workshop Internet Marketing di Parapat pada tanggal 27 Agustus 2011 dengan topik hangat “Onlinekan Usaha learning by blogging plus+ Internet Marketing”.

‘Kata pepatah sambil menyelam minum air’ maka tenggelah… ha.. ha.., dalam artian sebenarnya saya ingin sambil pulang sambilan berbagi ilmu dengan membuat workshop Internet Marketing. Jadi bagi Bapak / Ibu yang ingin mengadakan atau ingin sama-sama belajar dengan saya tentang Bisnis Online, yuk dengan senang hati, bersedia di undang Sabtu Minggu.. he.. he.. jadi promosi nih ye…???

Tapi cukup menarik untuk dinikmati dan diceritakan perjalanan selama di Samosir. Sedikit saja, setelah nyebrang dari Aji Bata kurang lebih 40menit langsung nyambung via darat dari Tomok ke Pangururan. Dari segi biaya sebenarnya masih terjangkau, untuk penyebrangan hanya Rp. 6.000,- ditambah Rp. 12.000,- ke Pangururan. Perjalanan via darat ke Pangururan sebagai pusat kota kabupaten Samosir hanya sekitar 30menit.

Ketemu keluarga dengan bidadari kecilku ‘Annie Ernestine‘ sangat mengharukan, karena ternyata bidadariku sudah kelihatan dewasa karena menggunakan gaun kecilnya. Tepat waktunya 4 tahun setelah 5 Agustus 2011, walaupun tahun ini tidak bisa ada didekatnya ketika ulang tahunnya yang ke empat. Hanya sepatunya yang bisa kubawakan dengan pesanan warna pink.

Dingin atau segar atau fresh agak sulit untuk membedakan, karena beda dengan hawa udara di metropolis. Setelah bangun pagi mencoba bergegas untuk mempersiapkan diri untuk beribadah Minggu di HKBP Bolon (Besar) Pangururan Distrik VII Samosir. Karena saya selalu berusaha untuk mencari sesuatu yang baru setiap daerah tertentu termasuk masalah spritual.

Sangat disayangkan sebenarnya banyak hal yang masih bisa dibanggakan dari Samosir ini, hanya saja dari segi infrastruktur khususnya jalan yang belum memadai. Terutama pintu utama masuk ibu kota Pangururan. Karena ternyata waktu saya 10tahun yang lalu ada perbedaan dengan yang sekarang, hanya saja, kesan pertama tidak menggoda, menunjukkan rasa wah gitu…, karena jalannya rusak. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian, yang lain menyusul….., secara bertahap…,

Tapi yang pasti Update Status Facebook tetap jalan terus, walapun jaringan internetnya GPRS yang tertatah-tatah….

Iklan