Tips Meningkatkan Bisnis Online

5 Cara Meningkatkan Bisnis

Kalau beberapa hari yang lalu tulisan saya mengenai ” 7 Langkah Cara Mudah Memulai Bisnis dari Rumah maka saya berharap anda sudah mempunyai catatan kecil dari point – point yang saya coba share kepada kawan-kawan. Memang agak ribet karena kalau diikuti memang secara point2 bisa-bisa tidak jalan bisnisnya. Tetapi mudah-mudaha itu bisa sebagai referensi saja.

Nah pada kesempatan ini, menurut pak Joko Susilo bahwa ada 5 cara meningkatkan bisnis yang saya coba jelaskan menurut pendapat saya. Karena saya juga sambil share dan sambil praktek maka tidak ada salahnya kita bertukar pendapat nanti pada kolom komentar yang ada.

      1. Membuat Visi Bisnis. Yap, menurut saya memang ini benar, karena VISI adalah merupakan tujuan. Seringkali memang kita tidak mau membuat yang satu ini padahal ini menjadi point pertama dalam 5 cara meningkatkan bisnis. Karenan memang tanpa VISI BISNIS atau TUJUAN BISNIS yang jelas akan susah untuk menempuhnya atau menentukan target. Ketika saya pernah ikut bisnis MLM maka ini menjadi PRIORITAS BISNIS yang sering disebut dengan IMPIAN atau DREAM.
      2. Fokus pada Produktivitas. Mungkin masih ingat atau pernah baca tulisa saya yang berjudul “Belajar Internet Marketing” ada 3 point penting menjadi kesalahan dalam internet marketing yang sering kita lakukan sehingga membuat kita tidak produktivitas. Untuk itu, hal yang penting sebenarnya, lakukanlah hal-hal yang produktif sehingga membuat anda semangat terus, hal ini berlaku untuk bisnis online atau ofline sekalipun. Produktivitas ini akan memacu kita untuk bergerak maju terus.
      3. Memaksimalkan sumber daya yang ada. Ini sebenarnya yang sering terabaikan bahwa tidak pernah melihat sumber daya yang ada sehingga merasa bahwa kita tidak pernah berkecukupan. Bila kita pemula maka coba inventarisir apasih sumber daya yang bisa kita gunakan saat ini. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak action atau harus menunggu lengkap dulu. Untuk yang sudah jalan bisnisnya, barang kali sudah mulai bisa melakukan delegasi ke SDM yang di anggap mampu sehingga kita bisa kembangkan bisnis lain.
      4. Pantang Puas dan Pantang Menyerah. Salah satu kesalahan besar yang sering terjadi dalam suatu organisasi atau bisnis adalah cepat berpuas diri. Yang paling sering terjadi adalah pada saat bermain bola, baru cetak 2-0 misalnya pada babak pertama maka sering berpuas diri, pada hal peluang untuk menjadi 2-2 masih banyak kemungkinan. Karena Kemenangan pertama merupakan langkah awal untuk menuju visi yang lebih besar, tentu tantangan juga akan semakin besar dan tidak langsung menyerah, sebaiknya dicoba dan dicoba terus. Mungkin Anda juga ikut senang waktu kemenangan Indonesia VS Singapore, maka pesan dari pelatih adalah “Saya ingatkan tim saya untuk tidak puas karena kemenangan ini adalah langkah kecil, pertandingan berikutnya lebih besar lagi,” tandas Rahmad.
      5. Action sekarang. Anda sudah tau point satu sampai dengan empat (Visi, Produktivitas, Sumber Daya dan tidak berpuas diri) maka saatnya sekarang mempunya daya juang yang tangguh untuk tetap eksis dan action berjuang tahap demi tahap.

shareSerials Online

Iklan