Jam menunjukkan pukul 21.35WIB tiba-tiba HP saya bunyi dengan nomor yang tidak terdaftar. Cepat-cepat langsung saya angkat, barang kali ada orang atau teman yang sedang butuh bantuan saya. Bener adanya, ternyata kendaraannya rusak ketika dalam perjalanan ke padang. Pada posisi yang tidak memungkinkan untuk minta tolong karena jauh dari keramaian.

Sudah terbiasa, cari informasi di Google, langsung ketik Service Mobil di Pekanbaru Call Mr.Eric 0857 678 07007 sehingga menemukan saya. Ini menjadi pengalaman berharga bagi anda atau siapapun yang pergi keluar kota atau melakukan perjalanan jauh, agar tetap memperhatikan segala persiapan.

Persiapan tersebut bisa bersifat fisik dan psikis, sehingga nantinya kita akan melakukan perjalanan luar kota yang nyaman dan selamat sampai tujuan. Persiapan yang bersifat fisik diantaranya :

  • servis mobil dan kelengkapan lain. Servis mobil bisa kita lakukan di bengkel mobil langganan (Bengkel Mobil Pekanbaru Call Mr.Eric 0857 678 07007), yang meliputi cek kondisi oli mesin apakah sudah waktunya ganti ataukah belum. Jika sudah mendekati masa ganti sebaiknya diganti karena bisa menyebabkan keausan pada komponen mesin.
  • Selanjutnya cek juga kondisi rem, rem merupakan komponen yang sangat penting dan menentukan keselamatan pengendaranya. Setel ulang rem sehingga didapatkan pengereman yang maksimal, dan cek juga kondisi minyak remnya. Jika minyak rem sudah dibawah garis batas aman sebaiknya segera ditambah.
  • Yang tidak kalah pentingnya, cek juga kondisi lampu mobil baik lampu penerangan, lampu rem amupun lampu tanda belok. Lampu – lampu tersebut akan sangat kita butuhkan saat kita berkendara pada malam hari. Sediakan juga lampu cadangan dan sekering cadangan jika nanti mengalami mati lampu di tengah jalan.
  • Cek kondisi a/c mobil, jika sudah tidak dingin sebaiknya bawa ke bengkel a/c mobil untuk dilakukan pengisian gas freon. Jika a/c mobil terasa dingin perjalanan keluar kota kita pun akan teasa lebih nyaman.
  • Siapkan nomor kontak atau pastikan anda bisa mendapatkan informasi baik melalui handphone, BB, internet dan lain2 sehingga ketika ada kerusakan di jalan misalnya langsung akses google ketikkan Bengkel Mobil Pekanbaru Call Mr.Eric 0857 678 07007 dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan ini menjadi perhatian kita bersama dalam setiap melakukan perjalanan kemanapun agar tetap waspada. Sehingga tetap bisa safety. OK! Safety dulu baru fulus.