Ternyata ketika berbicara tentang INVESTASI banyak yang berfikir bahwa harus dengan nilai yang besar. Sehingga sering terabaikan karena pola pikir atau pengertian tentang Investasi yang sebenarnya tidak dipahami.

Investasi, inilah.com

Menrut Wikipedia Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Lalu bagaimana bisa berinvestasi? menurut saya hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara menabung, walaupun ada sebahagian orang yang menyatakan bahwa menabung itu bukan investasi. Disatu sisi saya setuju bahwa menabung itu bukan investasi, kalau menabung yang dimaksud itu adalah dalam bentuk uang di rekening bank. Tetapi kalau menabung dalam bentuk emas, menurut saya adalah investasi, dan saya sering saya sebut be-ternak emas.

Yang saya maksud disini be-ternakemas adalah investasi emas dalam bentuk yang real, baik itu emas hiasan, batangan maupun koin atau dinar buka investasi emas yang tidak kelihatan bentuk wujudnya.

Ok, kita lanjutkan ke topik Jenis Investasi yang aman untuk kebebasan Financial anda dimasa yang akan datang. Ketika anda mengerti tentang investasi maka secara otomatis saat ini anda harus merubah pola dari yang konsumtif ke pola saving. Adapun beberapa jenis Investasi yang bisa anda kenali adalah sebagai berikut :

  • Tabungan Bank
  • Deposito
  • Obligasi
  • Saham
  • Reksadana
  • Emas
  • Properti
Pada daftar di atas, saya sengaja berikan warna biru terhadap investasi yang sebenarnya saya lebih suka atau lebih mudah untuk melakukannya. Hal yang paling mudah adalah menabung (saving). Hasil tabungan anda bisa di akumulasikan 3-4 bulan dan kemudian di beli emas. Untuk emasnya bisa anda simpan sehingga pada beberapa tahun kedepan juga bisa menjadi alat untuk membeli properti atau saya sebut dengan peternakan uang yang menghasilkanemas dan ternak emas menghasilkan property dan property menjadikan peternakan uang.
Tetapi seperti saya bilang di awal tadi bahwa untuk melakukan investasi dibidang emas dan property sepertinya akan susah karena sebenarnya tidak mengetahui bagaimana cara memulai. Untuk itu sebelum lebih lanjut bagaimana investasi dibidang emas ada baiknya baca lagi “Inilah Tips untuk Investasi Emas bagi pemula“. Untuk investasi lainnya saya tidak akan bahas karena belum pernah saya lakukan atau saya alami. sampai jumpa ye….