Ketika baca judulnya saya yakin anda juga akan penasaran, seolah-olah dengan judul tersebut sebelum anda baca isinya tulisan ini sudah memvonis saya bahwa doa sayalah yang bener. ūüôā Tetapi beruntunglah ketika anda penasaran andapun harus membacanya sehingga tidak menuduh saya sembarangan. (:

Sebenarnya saya terima tulisan ini dari BBM para rekan-rekan, sehingga terpikir juga ada benernya dishare dan saya berharap teman-teman dapat memahami dengan bener dan mengambil sisi POSITIFnya. Tidak ada unsur kesengajaan untuk melecehkan siapapun dari tujuan tulisan ini, tetapi semata-mata ingin SHARE dan saya selalu memandang dari sudut yang berbeda dan bermanfaat.

Berdoa harus jelas agar Tuhan tidak salah mengabulkan doa kita itulah judulnya. Dicontohkan 2 orang sabahat Anton dan Fredy selalu berdoa bersama setiap hari.

Anton berdoa : “Tuhan maha bijak…! Berilah hambamu ini kemudahan dalam mencari rezeki, semisal hanya dengan goyang2 kaki saya sudah mendapatkan uang….., wujudkanlah kerinduan hambamu ini, ya Allah! Amin.”

Mendengar doa Anton, kemudian Fredy juga langsung berdoa : “Tuhan maha baik, saya juga memohon agar diberi kemudahan dalam mencari rezeki, semisal hanya dengan berkipas tangan saya, sudah bisa dapat uang, kabulkan doa hambumu ini ya Tuhan, Amin“.

Itulah permintaan doa Anton dan Fredy. Cerita ini akan tetap berlanjut, tetapi sekilas mungkin akan ada berbagai tanggapan dari doa tersebut. Ada yang bilang bahwa wah Anton dan Fredy ini sudah gak bener, masa maunya enak saja, cuma goyang-goyang kaki dan goyang-goyang tangan dapat uang. Mungkin saja ada yang memberikan jawaban, kan tidak ada yang salah itu hanyalah doa.

Teman-teman, dari sisi POSITIFnya saya ingin juga memberikan tanggapan, bahwa memang¬†Tuhan itu maha tau terhadap apa yang kita inginkan dan apa yang kita butuhkan, tetapi apakah kita masih perlu meminta? menurut saya memang kita harus tetap meminta, sehingga sebaiknya ketika kita meminta harus jelas, tetapi tidak¬†menuntut. Urusan kita hanya meminta tetapi yang mengabulkan adalah urusan Tuhan. Lalu bagaimana maksudnya bahwa¬†berdoa harus jelas? silahkan jawab masing-masing. ūüôā kalau di ibaratkan anda meminta sesuatu kepada orang tua, apakah harus jelas? apakah itu sama dengan Tuhan?

Lanjutan cerita dari Anton dan Fredy, pada akhirnya ketika sudah lama mereka tunggu2 dalam kehidupannya, doa mereka ternyata dikabulkan tetapi di sadari atau tidak apa yang dikerjakan mereka sekarang ini bener atau tidak sesuai dengan permintaannya hanya anton dan Fredylah yang tau.

Karena Anton menjadi PENJAHIT karena memang ketika dia meminta dengan goyang-goyang kaki dia mendapat uang dan Fredy menjadi TUKANG SATE karena memang permintaanya dengan goyang-goyang tangan sambil ngipas dapat uang.

Artikel terkait :

Iklan