jasa sewa proyektor, sewa komputer, sewa laptop, sewa lcd proyektor, sewa notebook, sewa projector pekanbaru, sewa proyektor, sewa proyektor murah, sewa proyektor murah di Pekanbaru

Sewa Proyektor

Walaupun anda tidak ingin membeli proyektor karena sistem sewa proyektor sudah ada. Tetapi perlu juga diketahui mana kala anda diharuskan untuk membeli proyektor. Agar anda bisa lebih cermat, ada 5 komponen utama yang harus Anda pertimbangkan saat memilih proyektor.

  1. Pencahayaan, (brightness) satuan ukuran ANSI Lumens atau biasanya disebut dengan Lumens saja. Semakin besar Lumens maka semakin terang gambar yang di proyeksikan. Semakin terang suatu ruangan maka semakij tinggi Lumens yang dibutuhkan oleh proyektor. Proyektor dengan kekuatan cahaya yang kecil hanya akan cocok pada suatu ruangan yang gelap, saat ini proyektor sudah lumayan tinggi memiliki Lumens. Biasanya sudah 1000 sampai 2500 ANSI Lumens. Kebetulan saya menyediakan Sewa Proyektor di Pekanbaru dengan Lumens 2.500 ANSI Lumens.
  2. Resolusi, Pengurkuran resolusi proyektor sama dengan monitor PC. Semakin besar resolusi biasanya layarnya juga semakin besar. Ukuran standard presentasi adalah 800 x 600. Jika ingin memantulkan gambar atau animasi, pilihlah resolusi yang lebih tinggi dari itu. Ada 3 jenis panel resolusi proyektor yang umum saat ini : SVGA, XGA dan SXGA. Untuk presentasi standard bisa digunakan SVGA, untuk presentasi yang lebih kompleks dan besar gunakanlah XGA dan untuk SXGA dapat digunakan untuk yang lebih detil dan tajam.
  3. Rasio Kontras, Contrast Ratio berguna untuk mengukur bagian tergelap dan warna hitam, dan bagian paling terang dan warna putih yang terproyeksikan. Ukuran ini berfungsi untuk meperkirakan tingkat cahaya proyektor untuk semua jenis kondisi cahaya ruangan. Belum ada ukuran standard untuk rasio kontras. Hanya saja pertimbangan unuk nilai rasio kontras lebih dan 400 : 1 untuk mendapatkan detil yang lebih baik.,
  4. Bobot, jika anda bakal sering membawanya sangat disarankan untuk memilih yang lebih ringan. Kurang dari 2 kg sudah cukup. JIka hanya untuk disimpan dalam ruangan rapat sebenarnya tidak masalah yang agak berat karena berkekuatan lebih biasanya kalau berat.
  5. Fitur, Kalau jaringan dikantor sudah ada tanpa kabel, peranti berfasilitas wireless layak dipilih agar tak ribet lagi oleh kabel. Sebagai pendukung DVD Player, cobalah fasilitas wide screen dengan aspect ratio 16 : 9

Mudah – mudahan bermanfaat, jikapun anda tidak ingin membeli tetapi ketika anda ingin melakukan Sewa Projector ini bisa menjadi pengalaman penting buat anda.

Artiket Terkait :

Iklan