Kesempurnaan Bisnis Online

Mencari Kesempurnaan

Saya yakin andapun termasuk salah satu yg mengharapkan “KESEMPURNAAN”. Tetapi kesempurnaan seperti yg didambakan atau yang sudah didapatkan oleh semua orang bukanlah didapatkan secara instant. Tentu selalu dimulai dari hal yang kecil. Ingat apa yang saya ceritakan kemarin? Walapun memang banyak yang menyebutkan bahwa manusia tidak ada yang sempurna karena Jika kamu berusaha mencari kesempurnaan yang ada pada makhluk, pasti semakin banyak kekurangannya yang akan kau temui.

Untuk itu di awal-awal sudah saya sarankan mulailah dari sesuatu yang bisa anda lakukan dari hal apapun. Daripada hanya bermain-main dengan pikiran, atau hanya sekedar mengomentari punya orang lain, atau mengkritik apa yang sudah dilakukan orang lain, pada hal anda berbuat apa-apa. Seperti kata Jamil Azzaini dalam bukunya “Makelar Rezeki” lebih baik “Menjadi Pemain”.

Apakah anda tau? bahwa “Dunia lebih menghargai orang yang mau melakukan pekerjaan kecil daripada orang yang hanya memiliki rencana besar tetapi tidak melakukan“.

Sudah mengisi blog dengan catatan-catatan yang mungkin menurut anda lucu, kurang menarik atau apapun itu, yang jelas anda sudah mulai melakukan. Saya masih ingat ketika saya menulis “Oleh-oleh khas Pekanbaru” ternyata belum 2 hari sudah ada yang nelpon agar dikirimkan kesalah satu kantor BUMN di Makassar. Begitu juga tulisan saya Pupuk Hayati Ramah Lingkungan dulu sempat booming dan yang membuat serius untuk menjual pupuk ini, walapun sekarang sudah ganti namanya menjadi Pupuk Feng ShouNah ini menjadi inspirasi buat saya, semangat untuk terus mengasah blog saya, sehingga semakin lama tulisannya sudah mulai  rapi, tidak lagi seperti Pupuk Untuk Bibit Tanaman coba anda cek, wah gak enak lihatnya.

Tentunya memang ada tahapan-demi tahapan. Bila semua itu sudah siap maka selanjutnya sudah bisa melakukan tahapan-tahapan lain untuk meningkatkan lapak online anda. Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang mungkin bisa anda lakukan :

  • Mulai memikirkan untuk mendesign ulang atau membuat baru website dengan Memilih dan Mengganti Template Profesional
  • Modifikasi Template sesuai Kebutuhan Bisnis
  • Membuat dan Mengganti Logo + Header + Favicon
  • Mengatur Fungsi & Menu dalam Website
  • Mengatur Layout Website
  • Memilih dan mengOPTIMASI Plugin
  • Pengenalan HTML + CSS

Semua itu memang bisa anda lakukan bersamaan, tetapi, terkadang akan membuang waktu banyak sehingga bisa membuat anda bosan, untuk itu selalu sangat saya sarankan agar melakukan bertahap, sehingga anda merasakan perumbuhan.

Ok selamat mencoba, Nasib baik tidak pernah salah memilih orang, ia memilih orang yang proaktif menjemputηγa. Salam Provokator.

Tulisan menarik lainnya :

