Wow, luar biasa kalau di Indonesia Gajah diburu malah sampai kerepotan Walhi untuk mencegah terhadap Gaja-gajah di Indonesia, tetapi di Thailand malah beda, karean Gajah di Thailand menjadi penghasil kopi termahal di dunia :). Ya, sepertinya memang tidak masuk akal, setelah kabar Kopi Luwak asal Indonesia, telah mendunia bukan hanya karena nikmatnya, tetapi juga harganya, kini Thailand tidak mau kalah, mereka malah mengeluarkan namanya Kopi Gajah Thailand atau Kopi Gading Hitam dimana sesuai review yang tersohor saat ini adalah Kopi termahal di dunia.

Janggal memang, tapi benar bahwa biji kopi ini ada dalam menu empat resor di Maladewa dan satu resor di Thailand. The Anantara Hotels, Resorts, and Spas menawarkan Black Ivory Coffee alias Kopi Gading Hitam, yang secara spesial diproses dari buah kopi yang dicerna oleh gajah Thailand.

Proses pencernaan tersebut melahirkan kopi dengan kualitas khusus. Penelitian mengindikasi bahwa selama proses pencernaan, enzim gajah memecah protein kopi. Protein merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi rasa pahit dalam kopi. Jika protein tersebut kurang, maka kepahitan pun kurang, rasa kopi pun jadi kurang “menggigit”. Demikian seperti dilansir HuffingtonPost, Kamis (18/10/2012) yang saya kutip dari okefood.

Apa yang anda pikirkan ketika anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 480.000,- hanya untuk membeli 1 gelas kopi. SUDIKAH Anda, para pencinta kopi, membayar USD1.110 (sekira Rp10,6 juta) untuk satu kilogram biji kopi spesial? Yang istimewa, biji kopi ini hasil dari pencernaan gajah.

Bagaimana ya nikmatnya Kopi Gajah Thailand tersebut? Sekilas saja Videonya, yang disponsori oleh Kopi Miracle yang kebetulan menggunakan formula Thailand.

Ha… ha… tapi apapun itu, jika anda memang penikmat kopi saya pikir tidak masalah, seperti selama ini, saya jual kopi miracle dengan harga Rp. 349.000,- /box ternyata masih laris manis, apalagi Kopi Miracle mempunya kelebihan untuk meningkatkan stamina. Sementara Kopi Gading Hitam itu sebagai pilihan… wkwkwk….. selamat menikmati Kopinya, hidup adalah pilihan, seperti minum kopi juga pilihan.

Seperti bapak yang tua ini, serasa dunia milik dia sendiri setelah menikmati Kopi Gading Hitam tersebut.

Kopi Gajah Thailand, Black Ivory Coffee Thailand,

Kopi gading hitam, Kopi Gajah, Kopi kotoran gajah

Iklan