Pembicara Bisnis Online“Seseorang yang ahli dalam kesabaran adalah ahli dalam segala hal” – George Savile

Teman-teman yang sabar, Sebuah pepatah mengatakan Roma tidak dibangun dalam sehari. Demikian juga kesuksesan tidak dibangun secara instan. Apalagi jika itu adalah sebuah kesuksesan jangka panjang.

Untuk mencapai sebuah tujuan diperlukan kesabaran. Jika Anda ingin sampai ke kantor atau rumah dengan selamat, tentu Anda harus sabar menghadapi kemacetan dan pengemudi lain yang ugal-ugalan atau melanggar lalu lintas.

Kenapa saya menulis ini karena memang banyak teman-teman yang ingin langsung sukses secara instant. Saya membaca sebuah majalah yang mereview salah satu bisnis perusahaan besar mempunya laba US$60 millyar dari 6 jenis bisnisnya artinya dari setiap bisnis yang dijalankan mampu menghasilkan US$10 millyar. Tentu itu tidak dimulai langsung 6 jenis bisnis dan langsung sukses.

Demikian juga untuk menggapai kesuksesan. Kesabaran adalah kunci dan fondasi untuk membangun kesuksesan. Jika Anda dicemoohkan orang, mendapatkan penolakan, menghadapi banyak rintangan atau belum memperoleh hasil signifikan dari kerja keras Anda selama ini, bersabarlah.

Sebelum menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes, Bill Gates selama bertahun-tahun menerima pendapatan dari software ciptaannya hanya $2 per hari. Nilai yang lebih rendah dari gaji seorang pegawai rendahan sekalipun di Amerika. Tapi Bill Gates tetap sabar dan yakin dalam menjalankan bisnisnya.

Sehingga memotivasi saya, teringat bisnis kecil Jual Kopi Limmit dari keuntungan Rp.150.000,-/bulan, kalau Bill Gate $2 per hari,🙂 perlahan demi perlahan sudah memiliki mitra hampir diseluruh Indonesia. Kini bisnsi yang lain Jual Kopi Miracle juga pernah demikian mulai dari 1box terjual dalam 1 minggu, tetapi paling tidak sudah memulai dan belajar supaya menjadi besar, mudah-mudahan bisa mencapai $60milyar he.. he…

Demikian juga J.K Rowling, penulis laris buku Harry Potter yang sangat mendunia. Sebelum sebuah penerbit kecil di Inggris, Bloomsbury menerbitkan novel Harry Potter, J.K Rowling menghadapi 12 kali penolakan terhadap manuskripnya. Seandainya J.K Rowling menyerah dan tidak sabar dalam menghadapi 12 penolakan tersebut, kita tidak pernah membaca
hasil karyanya menakjubkan itu dan ia pun tidak sesukses seperti sekarang ini.

Sob, jika Anda merasa sudah cukup bersabar. Tambahkan lagi dosis sabar Anda. Perbedaan antara kesuksesan dan
kegagalan adalah pada kesabaran dan ketekunan dan mulailah action dari sekarang, mau?

Atikel Terkait lainnya :