Banyak orang yang ingin sekali berubah, tetapi hanya INGIN saja tanpa melakukan perubahan. Atau sering saya dengar teman-teman mengeluh tetapi tetapi melakukan hal yang sama. Emang bener yang dikatakan oleh Albert Einstein bahwa “hanya orang gila yang menginginkan hasil yang berbeda, tetapi tindakannya tetap sama” Bagaimana dengan anda?

Provokator Internet Marketing

Kenapa saya menuliskan Knowlege and Action are Perfect? saya teringat kata-kata motivasi dalam buku Bisnis Spektakuler oleh NJ Model yang menuliskan beberapa baris seperti berikut ini :

  1. Banyak orang yang ingin sekali berubah, tetapi hanya INGIN saja tanpa melakukan perubahan
  2. Banyak orang yang ingin SUKSES, tetapi hanya INGIN saja tanpa melakukan sesuatu untuk kesuksesan.
  3. Banyak orang yang ingin KAYA, tetapi hanya ingin saja tanpa melakukan sesuatu untuk mengejar kekayaannya.
  4. dan masih banyak lagi INGIN tetapi tidak ingin melakukan….

Hidup adalah pilihan bro, sukses juga pilihan, termasuk kaya dan bahagia adalah pilihan. Karena setmua itu pilihan maka kita harus memilih, untuk kaya, sukses, bahagia dan lain sebagainya, tentu butuh TINDAKAN (action).

Untuk itu rasanya tidak adil kalau masih sependapat dengan teman-teman yang mengatakan bahwa “lebih baik miskin yang penting bahagia” apakah itu mungkin? bagaimana kalau kita balik “lebih baik kaya yang penting bahagia”.

Dalam bisnis kita sermua tahu bahwa untuk sukses perlu kerja keras dan kecerdasan. Kalau kita tidak mau melakukan maka kita pasti tidak sukses. Banyak para motivator yang sudah sukses mengatakan jika kita ingin sukses ya kita harus konsisten dan persisten, jika tidak maka jangan pernah berharap. So pengetahuan saja tidak cukup untuk mencapai sukses dalam bisnis dan kehidupan.

Tindakan sangat penting untuk mewujudkan hal yang kita ketahui dan inginkan. Pengetahuan tidak bernilai tanpa kita melakukan tindakan tentang apa yang kita ketahui. Untuk itu kita harus disertai tindakan untuk mencapai hasil yang sesungguhnya. Lalu apa yang harus saya lakukan, saya harus memulai dari mana? mungkin itu yang menjadi kendala dari setiap kita, sehingga semua hanya berlalu dengan angan-angan…. atau barang kali anda akan mencari seribu alasan untuk menyatakan bahwa saya belum bisa, belum sempurna dan lain sebagainya…..

Mudah-mudahan anda terprovokasi, untuk segera bertindak….

Siantar, 01 April 2013 sambil nunggu bus

Artikel Terkait :

  1. Mental Pemenang tidak pernah mudah menyerah
  2. Ahli dalam KESABARAN adalah AHLI dalam SEGALA hal
  3. Berdoa harus jelas agar Tuhan tidak salah mengabulkan doa kita
Iklan