Sambil menikmati makan siang didepan kantor saya sedang teringat dengan motto hidup saya, “Take Root and Grow” artinya “Berakar dan Bertumbuh”. Kata bertumbuh berasal dari kata “tumbuh” artinya ada penambahan, ada pergerseran atau tidak menetap pada posisi yang sebelumnya. Saya anda atau siapapun yang sedang mampir membaca tulisan saya ini, bila diukur dengan waktu mestinya sudah bertumbuh menjadi dewasa, tua dan lain sebagainya, tetapi banyak kelakuannya masih kayak anak-anak, mengapa ini bisa terjadi???

Jawabannya:

  1. Kurang pengetahuan tentang seseorang yang sudah dewasa,
  2. Tidak dapat melihat peluang,
  3. Tidak mempersiapkan suatu persiapan hidup dengan baik. 

Yang pada akhirnya membuat kita bertumbuh secara umur tetapi tidak demikian halnya dengan tindakan, sikap ataupun perilaku. Padahal “Kita adalah diumpamakan sebagai benih yang baik” yang merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang paling berharga dan mempunya derajat yang paling tinggi. Tetapi sering kali kita tidak menunjukkan itu dalam sikap kita setiap hari. Ada saja berita kriminal disetiap hari di media, baik itu pembunuhan, pembakaran dan lain sebagainya. 

“Kita adalah orang yang diberi peluang” sehingga sesungguhnya “Kita harus mengembangkan talenta yang Tuhan percayakan” dalam diri kita untuk menjadi peluang karena Ketahuilah bahwa peluang adalah modal bagi setiap orang yang menyadari. Banyak orang mengeluh tetapi tetap melakukan, masih ingat tulisan saya yang sebelumnya? Banyak orang ingin sukses tetapi tidak ingin melakukan hal-hal yang menunjang kesuksesan. Jadi ingat videonya pak Andri Wongso, yang selalu memotivasi “Success is My Right

Anda siap? Sesungguhnya harus…, mempersiapkan suatu persiapan hidup dengan baik akan mendorong anda menjadi tumbuh, tumbuh dan bertumbuh untuk sukses. Salam Provokator….

Artikel Sebelumnya :

  1. Knowledge and Action are Prefect
  2. Sabun Amoorea di Indonesia laris manis untuk kulit halus
  3. Ide BISNIS Rumahan atau Ide Bisnis Sampingan