Mendengar kata PEMULUNG sepertinya anda kurang selera ya, tetapi ada makna yang inspiratif dari judul yang saya maksud dengan”Pemulung Keberuntungan”. Melihat seorang NENEK menggendong karung besar di punggungnya, bikin dengkul lemes, ketika kita intip sedikit dari kejauhan ISI karung putih besar itu dipunggungnya, oww.. Ternyata puluhan botol-botol minuman plastik bekas.

Pemulung Keberuntungan

Pemulung Keberuntungan

Memang sih kebayangnya ngga berat, tapi puluhan (malah mungkin ratusan botol itu membuat dimensi karung itu terlihat besar sekali) dipunggungnya. Hufff… Melihat nenek setua itu masih BEKERJA KERAS, bikin saya berfikir. Banyak orang BEKERJA KERAS tiap hari, tapi lupa BEKERJA CERDAS,

Ada orang Bekerja CERDAS terus dan malah ‘malas’ bekerja KERAS lagi, Untuk itu seperti saran pak Ali Akar Pakar SEO, Saya menyarankan, kita BEKERJA KERAS sekali, tapi mengulang KERJA CERDAS berkali-kali. Supaya nyambung sama judul diatas, saya misalkan begini,

Saya menjadi “Pemulung Informasi”, mengumpulkan informasi sekecil apapun, sedekat apapun, se ‘remeh’ apapun (karena terkadang informasi memang dianggap remeh oleh sebagian orang). Lalu, aktivitas “memulung informasi” saya itu TERNYATA membuat saya MENCAPAI IMPIAN KECIL SAYA (waktu itu pingin punya proyektor sendiri dan handycam dan sudah kesampaian).

Dan ternyata saya mulai sadar bahwa saya adalah “Pemulung” yang BERUNTUNG, karena INFORMASI yg saya kumpulkan ternyata SANGAT DIBUTUHKAN orang lain. Jadi dari sekarang persiapkan diri anda untuk mengumpulkan SETIAP INFORMASI dan kumpulkan dalam BLOG anda. Karena ‘Pengumpul Informasi’, saat ada KESEMPATAN datang karena seseorang membutuhkan informasi dikita akhirnya KEBERUNTUNGAN (Rezeki) menjadi milik kita. Anda mau?

Artikel Sebelumnya :

