Setelah berurusan kemarin dengan Bank, terkait dengan Open Blokir Internet Banking-ku, saya lanjutkan deh langsung ke warung dekat kantor. Awalnya bingung mau makan apa, karena hari-hari sudah makan disini dengan menu yang sama. Eh, ternyata makanan idaman yang jarang kelihatan ini, karena memang tergolong mahal saat ini, sekitar Rp. 200.000,-/kg nya.

Ikan Selais yang digulai dengan pucuk ubi, uih mak…. emang maknyos deh bisa ketagihan sih, tapi jarang dijual kalau diwarung biasa aja, biasanya ada di restoran-restoran.

Ikan Asap Selais PekanbaruCuma saya memang bingung, di warung langganan saya makan cukup murah ya, hanya Rp. 9.000,- sudah nambah dan ikannya juga ikan mahal. So, jika anda penasaran pengen makan ini boleh makan disana tetapikan harus tau jadwalnya apkaah hari itu ada masak atau tidak. Saya ingat, makanan ini sudah 3 minggu yang lalu saya makan, artinya 3 minggu kemudian baru ada lagi, ha.. ha….

Ikan Salai merupakan salah satu menu makanan yang cukup terkenal terutama bagi masyarakat Riau yang tinggal di sepanjang sungai-sungai besar yang ada di Riau. Masakan Ikan Salai dapat dijumpai di Rumah Makan Khas Melayu. Di beberapa Rumah Makan Ikan Salai dikreasikan menjadi masakan baru dengan bahan ikan salai ini dan dijadikan sebagai Oleh-Oleh Khas Pekanbaru.

Tulisan Terkait :

  1. Mengenal Ikan Selais Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau
  2. Ceritanya Ikan Salai Khas Riau yang kelihatan jelek tapi enak
  3. Ikan Selais menjadi oleh-oleh khas Pekanbaru
Iklan