Facebook telah menambah toolsnya sebagai alat marketing seperti pada sosial media lainnya yaitu hashtag, ini dipopulerkan oleh layanan jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Pinterest, Tumblr dan Instagram.
Mulai saat ini, hashtags akan dapat diklik di Facebook, perusahaan mengatakan dalam siaran pers, pada Rabu 12 Juni 2013 lalu, hal ini akan memungkinkan pengguna untuk “menambahkan konteks” untuk posting, dan link ke diskusi yang lebih luas.

hashtag facebook “Setiap hari, ratusan juta orang menggunakan Facebook untuk berbagi pikiran mereka pada momen kecil atau besar yang terjadi di sekitar mereka. Apakah itu berbicara tentang acara televisi favorit, bersorak di tim olahraga kampung atau terlibat dengan teman-teman selama acara berita, atau apapun yang berhubungan dengan tindakan setiap pengguna”.

Ini menunjukkan sampai saat ini, ini adalah cara yang paling sederhana untuk melihat tampilan yang lebih besar dari apa yang terjadi atau apa yang orang bicarakan. Bagi anda Internet Marketer yang menggunakan social media ini menjadi salah satu tools anda dalam menentukan target yang SEGMENTED dan TARGETED.

Kalau selama ini anda mengenal Hastag ditwitter maka di facebook juga sudah bisa.
Sekedar mengingatkan bahwa Twitter meng-indeks seluruh tweet dengan hashtag yang sama untuk mempermudah hasil pencarian topik-topik percakapan dengan hashtag tersebut. Semua orang bebas membuat hashtag.

Hashtag atau tanda # sangat penting keberadaannya di twitter. Dengan hashtag anda bisa mengetahui siapa yang meretweet, siapa yang sedang memperbincangkan brand anda, siapa yang melihat tweet yang dilontarkan. Dengan hashtag pula kita bisa mengetahui seberapa banyak percakapan yang sudah dihasilkan dari tweet yang dilontarkan.

Hashtag membuka peluang bagi para Internet Marketing

Hashtags hanya salah satu bagian dari serangkaian fitur yang akan diluncurkan oleh facebook agar mempermudah menghubungkan percakapan di jaringan Sosial. “Kami akan terus menggelar fitur lebih dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, termasuk tren hashtags dan wawasan yang lebih dalam, yang membantu orang menemukan lebih banyak percakapan di dunia,” kata tim facebook.

Menurut WebProNews, hashtag dapat memiliki konsekuensi yang cukup kuat untuk kampanye yang akan menjadi familiar bagi pemasar dengan pengalaman Twitter.
“Bagian terbaik tentang Facebook hashtags dari perspektif pemasaran adalah dapat mempermudah pemasar untuk menggunakannya menentukan target pasar dan mudah menemukan basis pelangga terhadap jumlah pengguna facebook.

Pastikan untuk selalu membuat hashtag di setiap topik yang Anda buat. Perlu juga mengintegrasikan hashtag dengan campaign marketing Anda, buatlah hashtag yang simple dan mudah diingat., sehingga dalam pencarian pun tidak kesulitan nantinya. Lihat Contoh : Hashtag #Kopi

Iklan