Tidak suka dengan internet lalu menutup diri terhadap peluang yang saat ini sedang booming. Ketika semua lini dari kehidupan kita berhubungan dengan dunia online masa sih masih menutup diri dengan namanya Internet. Ada kalanya memang harus trauma atas masalah yang pernah di alami, seperti tertipu karena belanja onlinennya ternyata tidak beneran, ataupun belum menghasilkan uang dari Internet sejak dulu, dimana seperti iklan yang bertebaran, tak perlu pintar internet, tak perlu guru, tak perlu tau komputer bisa menghasilkan ratusan juta dari Internet.

mayday hari buruhApakah semua itu yang membuat anda menutup diri terhadap peluang yang begitu bergelimang di dunia online? Sayang sekali. Kita harus sadar bahwa kita harus tumbuh dari setiap masalah. Bukan besarnya masalah yang anda hadapi, tetapi bagaimana cara anda melakukan perubahan positif dari masalah yang anda hadapi untuk membuat anda terus bertumbuh.

Karena masalah itu juga sudah pernah saya alami, mulai dari kehilangan Rp.100.000-Rp. 30.000.000,- sudah pernah saya alami dengan dunia online. Ingatlah “bahwa bukan berapa besar masalah yang anda hadapi, tetapi bagaimana anda belajar dari setiap masalah yang anda lalui”.

Lalu apasih sebenarnya yang paling penting dalam melakoni dunia online atau internet? Mungkin itu pertanyaan anda ke saya. Nah, menurut saya Hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai bisnis online adalah :

  1. Pola Pikir (Mindset). Sebenarnya dimana sajapun anda mau mulai bisnis, baik itu online atau offline tetap yang paling prioritas adalah mindset yaitu cara berfikir, artinya semua butuh proses, butuh kesabaran, butuh ke uletan. Karena pintu rezeki setiap orang tentunya berbeda. Kalau mereka bilang dalam waktu 3 bulang langsung menghasilkan, ya bisa jadi, tapi tidak ada jaminan, karena tidak semudah mengakses android, sekali sentuh langsung jadi, 🙂
  2. Komitmen dan Displin. Anda tidak akan pernah berhasil kalau anda tidak punya komitmen, kenapa anda harus berbisnis. Maslah Online atau Offline sebenarnya itu hanya media. Ketika anda memilih menggunakan Online tentu anda harus mempunya komitmen yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh dengan tawaran-tawaran lain yang membuat anda tidak fokus.  Misalnya jangan hari ini anda melakukan optimasi tetapi besok nonton yang aneh2 dan lain2.
  3. Pembimbing. Benar sekali bahwa memang banyak materi2 yang bisa dibaca di Internet, atau bahkan bisa baca buku2 tentang bisnis online ini, tetapi itu akan menghabiskan waktu yang lama karena anda akan bingung startnya dari mana, lalu tindakan2 seperti apa yang harus dilakukan dan sebagainya. Karena pada dasarnya Pembimbing atau guru sudah mempunyai pengalaman melakukan lebih dulu, sehingga ketika anda mencari informasi di internet maupun dari buku itu menambah referensi2 saja dan termasuk perkembangan2 terbaru. Tetapi pada dasarnya harus memiliki guru / pembimbing

Bisnis online bukan semata-mata menurut saya harus jualan barang seperti baju, handphone dan lain-lain. Tetapi apa saja, sebagai contoh saat ini saya sedang mengerjakan service genset di salah satu bank swasta asing dengan kontrak 3 tahun, itu saya dapatkan dari online bukan karena mengajukan proposal atau penawaran lainnya. Ada contoh lain yang masih banyak bertebaran, tentunya sesuai dengan apa yang sedang anda pikirkan saat ini.

Video ini mungkin bisa membantu anda :

Mudah-mudahan anda mulai membuka hati dan pikiran, yuk mulai dari sekarang….

Hot Artikel :

  1. Menghasilkan Uang dari Facebook minimal 1,5juta perbulan
  2. Hashtags Facebook untuk Strategi Bisnis Online
  3. 7 Langkah Sukses bro
Iklan