Banyak tawaran untuk menjadi Pengusaha dengan berbagai cara, ada yang menawarkan dengan investasi murah, ada yang menawarkan tanpa modal dan lain sebagainya yang membuat sebahagian orang banyak tergerak ingin menjadi wirausaha, sebab memang tak mudah menjadi seorang wirausaha.

Cara Mudah jadi Pengusaha

Tak hanya butuh modal financial yang cukup, namun seabreg modal non fisik seperti passion, kreatifitas dan tekad pantang menyerah menjadi jaminan sukses tidaknya seseorang menjadi wirausaha. Untuk itu sebenarnya semua butuh proses, para pengusaha kelas atas yang sudah menikmati hasilnya saat ini, mereka juga sudah merasakan pahitnya, jatuh bangun dari kegagalan menuju kesuksesan yang sempurna.

Untuk itu bagi anda yang ingin memulai bisnis, jika memang belum siap secara mandiri, sebaiknya bermitralah dengan yang sudah berpengalaman seperti franchise atau menjadi agen atau reseller dari suatu usaha yang sudah berjalan. Dari sinilah secara perlahan nantinya bisa belajar untuk melepaskan diri sebagai wirausaha mandiri.

Paling tidak dengan mitra bisnis, akan belajar cara menjalankan dari awal sehingga ketika anda memulai trial dan error dan keberuntungan belum di pihak anda, maka kerugian tidak terlalu besar. Salah satu workshop yang pernah saya buat adalah 1/2 Karyawan dan 1/2 Bisnis Online Shop (BOS). Karena kebanyakan dari profesi karyawan ingin jadi wirausaha, maka sebaiknya perlahan dulu. Hal yang sama juga berlaku untuk mitra bisnis, sebelum melakukan secara mandiri, sebaiknya dicoba dulu menjadi mitra.

Hal yang paling mudah dilakukan sesuai dengan pengalaman saya adalah :

  1. Menjadi mitra / reseller dari suatu usaha / produk yang sesuai dengan minat
  2. Mempelajari produk tersebut sehingga mudah untuk menceritakan kepada orang lain (product knowledge)
  3. Mulai membuat alat pemasaran seperti kartu nama, brosur dan lain sebagainya.
  4. Menjadikan Media Internet sebagai rumah informasi, seperti WEBSITE dan BLOG

Inilah hal simpel yang bisa dilakukan, karena ketika anda harus memikirkan ruko atau tempat usaha, akan terpikir dengan modal usaha, ketika memikirkan modal usaha, maka anda tidak akan action, untuk itu sangat disarankan anda cukup pelajari informasi tentang usahanya dan kemudian buat rumahnya secara online, karena tidak butuh biaya, karena memanfaatkan media online.

Kenapa menjadi Reseller?

  • Menjadi reseller tidak ada susahnya dalam hal urusan membuat produk sehingga kita bisa fokus di pemasaran dan promosi.
  • Kita bisa menguasai pasar produk tersebut jika kita yang pertama memasarkan di suatu daerah.
  • Tidak perlu pusing dengan update produk karena itu adalah tanggung jawab pemilik produk.
  • Resiko kerugian sangat minim.

Mudah-mudahan dengan tulisan ini, anda bisa langsung action. Salah satu action yang saya lakukan dulu adalah menjadi Reseller Pulsa sambil belajar hingga saat ini saya menjadi Distributor Kopi Miracle dan Distributor Kopi LIMMIT dan memberikan kesempatan untuk menjadi reseller di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait :

  1. Langkah baru menuju 10juta pertama
  2. Harga bensin naik? Bisnis Online saja!
  3. Hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai bisnis online
  4. Strategi Menghasilkan 3jt perbulan dari Online
  5. Bisnis Online Start-up terkendala dengan modal?
Iklan