Ikan Selais memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Uniknya, di Provinsi Riau Ikan Selais lebih popular sebagai wisata masakan. Penikmat olahan ikan ini sangat tinggi jumlahnya, sehingga jumlah suplai Ikan Selais untuk para konsumen harus terus dijaga.

ikan-salai-selais, Ikan Salai

Ikan Salai Sudah di Goreng

Anda akan banyak menjumpai Ikan Selais yang diolah secara asapan. Apalagi, jika dijadikan menu masakan dengan tambahan bumbu-bumbu yang akan menjadikannya semakin lezat. Masakan ikan ini merupakan salah satu kuliner khas Riau. Anda jangan heran jika harganya di pasaran cukup tinggi.

Kelangkaan ikan selais dipasaran membuat Harga ikan selais yang tidak menentu. Permintaan dari luar seperti dari Jakarta, Bekasi dan Bandung seperti tidak percaya dengan kenaikan harga ini.

Kisaran harga ikan selais terakhir sampai Rp. 200.000 s/d Rp. 240.000,- per kg. Pada hal biasanya bisa sampai di harga Rp. 170.000,- s/d Rp. 180.000,-

Salah satu faktor adalah akibat cuaca yang tidak menentu, sehingga para petani ikan selais inipun sulit untuk mendapatkannya. Padahal biasanya kalau kondisi cuaca hujan saat itulah harga ikan selais biasanya mahal karena sulit dilakukan pengasapan. Saat musim kemarau harga ikan selais akan murah karena proses pengeringan akan mudah.

Jual Ikan Asap Selais

Packing Pengiriman 1Kg sample ikan selais

Penikmat masakan Ikan Selais ini tidak hanya dari sekitar Sumatra, para pendatang pun semangat berburu ikan ini untuk dijadikan santapan ataupun oleh oleh khas pekanbaru bagi kerabat di tempat asal mereka. Tidak hanya di dalam negeri, Ikan Selais asapan bahkan diekspor ke negara tetangga seperti Malaysia. Selama ini kami melakukan pengiriman ke berbagai daerah untuk permintaan konsumsi rumah tangga kisaran 5-10 kg.

Butuh Ikan Selais untuk dikirim ke luar kota? Call Mr.Eric 0857 678 07007 kami siap kirim via ekspedisi.

ARTIKEL TERKAIT :

Iklan