hmm, beberapa hari yang lalu tepatnya pukul 19an WIB salah seorang kerabat yang masih keluarga mengontak saya, ingin berkonsultasi bagaimana memanfaatkan waktu luang. Karena merasa bahwa ternyata banyak waktu luang yang dimiliki tetapi tidak termanfaatkan. Dalam hati saya, wow, luar biasa, ternyata ada teman baru yang mulai sadar bahwa selama ini berada dalam zona nyaman (comfort zone) dalam hati saya.

mengisi waktu luang

Apakah saya sudah dikategorikan SUKSES dalam memanfaatkan waktu luang? sehingga harus berkonsultasi dengan saya? tentu itu yang menjadi pertanyaan. Menurut saya sih belum tapi saya tidak tau apakah menurut mereka, tetapi paling tidak memang saya sudah memulai lebih dulu untuk keluar dari zona nyaman dan menggeluti usaha sampingan diluar jam kerja yang biasanya. Saya ingat bahwa tahun 2010 yang lalu ketemu beliau dan mencoba menawarkan untuk belajar bisnis kecil-kecilan untuk kemandirian, tetapi alasan yang selalu muncul sama waktu saya yang dulu juga, maaf bos, modal tidak ada, waktu tidak ada dan lain sebagainya.

Maka pendapat saya dari dulu sama dengan saat ini, ketika pertanyaan itu muncul berulang saya selalu bilang, orang yang kebutuhannya terpenuhi biasanya tidak terlalu peduli dengan waktu luang apalagi untuk belajar, tetapi kalau kondisinya butuh apalagi kepepet orang biasanya tanpa disuruh akan belajar otodidak atau apapun akan dilakukan.

Saya tidak tau apakah karena sudah kepepet atau karena kebutuhan semakin meningkat tetapi pemasukan belum juga meningkat itu saya tidak tau, tetapi yang jelas memang bahwa ketika sudah mulai sadar bahwa banyak waktu luang, belajarlah untuk segera memulai sesuatu yang bermanfaat. Tidak perlu repot-repot, mulai dari hal yang terkecil terutama dari apa yang kita sukai, karena kalau kita suka mungkin tidak akan pernah ada rasa bosan, lelah dan lain sebagainya.

Maka karena saya memang sedang berkecimpung di dunia bisnis online, maka saya menawarkan untuk mengamati pasar, kebutuhan pasar dan lain sebagainya. Kemudian coba gunakan Social Media yang selama ini hanya digunakan untuk game, chat, galau mengarah ke bisnis. Tentu semua butuh proses,… bila mau mengorbankan sedikit materi, belilah buku, ikutlah seminar untuk membangun mindset, secara perlahan akan bertumbuh insting untuk hal-hal yang baru. Sehingga selama ini waktu nongkrong di social media hanya pengeluaran dan kurang bermanfaat, sekarang manfaatkanlah social media untuk yang bermanfaat (bisnis) walapun masih tetap sebagai pengeluaran, tetapi paling tidak sudah bermanfaat untuk menambah ilmu.

Untuk konsultasi gratis dapat langsung menghubungi kontak berikut ini :

IM3 : 0857 678 07007
PINBB 75558174 atau 26248BF4,
Twit : @PovokatorIM

