Apa yang paling mempengaruhi perilaku konsumen berbasi internet? Jawabannya adalah Cerita. Ya, faktor terpenting yang harus Anda lakukan adalah menyuguhkan cerita, bukan sekedar beriklan, meski niat Anda adalah promosi. Kalau iklan memang menurut saya media konvensional masih lebih banyak dari pada online, walapun memang media online sudah mulai digandrungi untuk memasang iklan seperti di google, facebook dan lainnya. Tetapi yang pasti lebih menarik adalah cerita yang secara langsung dapat mempengaruhi pembaca yang seolah-olah berbicara langsung dengan penulis.

Lantas apakah saya harus pindah ke Internet?

belajar bisnis online di pekanbaru

Begitulah, seperti tulisan Doddy Saputra, Majalah Marketing hal. 16 Edisi April 2014 bahwa Bill Gate pernah meramalkan bahwa INTERNET menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk melakukan aktivitas sosial.

Bukan hanya mengenai update status, tetapi mulai dari jual-beli, berbagi gagasan, berbagi pengalaman, hingga mengetahui produk dan itu sudah terjadi seperti yang kita rasakan saat ini.

Bahkan pemilihan presiden yang dimulai sejak terpilihnya Presiden Amerika Barak Obama, kemudian aksi pengumpulan massa yang terjadi diberbagai negara seperti Mesir. Tidak ketinggalan dengan bangsa kita Indonesia, terutama pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini dalam pemilihan Capres dan Cawapres.

Kursus Internet Marketing di Pekanbaru

Meski demikian, kita bahkan sering mendengarkan terutama bagi anda yang saat ini menjadi BLOGGER, bahwa Content is the King dan ternyata yang mengatakan itu dulu adalah Gates. Walau demikian, ternyata berbeda menurut PR News Online bahwa saat ini Content is the King itu bukan lagi segalanya. Karena ternyata bahwa Konten belum tentu selalu berisi cerita, tetapi cerita sudah pasti content. bagaimana menurutmu?

Lalu bagaimana agar cerita anda menarik dan bisa mempengaruhi orang lain?

Ya, tentu itulah yang paling ditunggu-tunggu. Bahwa kemampuan bernarasi adalah hal yang pertama perlu dimiliki sehingga dalam menyampaikan pesan diranah online bisa memikat para pembaca. Tanpa kemampuan bernarasi akan sulit diterima oleh para pembaca. Paling tidak kita harus punya creative writing, imajinasi, menggunakan alur cerita yang menarik.

Setiap orang yang berselancar di dunia online rata – rata akan lebih tertarik dengan cerita yang menginspirasi. Untuk itu sajikan semua yang dibutuhkan oleh pembaca disamping melakukan penjualan secara halus (soft selling). Selamat bercerita…