Sambil menunggu makan siang, sayapun duduk dilobi sambil baca koran. Ingin tau perkembangan politik jelang Pilpres, karena banyak perdebatan mau pilih nomor 1 atau nomor 2. Anda pilih nomor berapa? Kami tepatnya bertiga pada saat membaca koran tersebut, masing – masing mengambil bagian koran yang dibaca. Salah seorang teman saya sepertinya sudah siap membaca, lalu memulai pembicaraan dengan teman sebelah yang juga hampir siap.

Butuh Uang Cepat Tanpa Jaminan Apapun

Saya butuh uang neh sekitar Rp. 2.000.000,- (Dua juta rupiah), tetapi mau minjam kesiapa ya? Akhirnya karena mereka berdua berbincang, lalu teman yang satu bilang, coba aja ke mas bro, menunjuk ke arah saya. Kemudian sayapun lantas memulai cerita dan kiranya ini bisa menjadi solusi buat teman – teman.

butuh uang cepat tanpa jaminan apapun

Saya jadi teringat waktu update status di facebook, banyak teman – banyak rezeki, pertanyaannya teman seperti apa? ha.. ha… banyak teman kalau tidak ada yang bisa diharapkan tentu tidak ada gunanya. Kemudian banyak teman kalau kita juga tidak bisa di percaya oleh mereka repot juga, artinya keduanya harus saling menjaga dan saling memperhatikan. Kalau istilah para pakar simbiosis dualisme. Yang mau saya tekankan adalah jangan ketika butuh sesuatu kita baik sama teman, ketika tidak butuh bla bla… karena salah satu sumber pendanaan adalah teman.

Saya jadi teringat dengan salah seorang teman facebook saya yang sedang konsultasi karena memang usaha sedang berkembang tetapi kesulitan memperoleh dana, jenis usahanya jual disk (CD-Compac Disk) baik itu film, lagu dan lainnya. Waktu itu butuh dana sekitar Rp. 10jt. Saya memang belum bisa membantu dengan uang, karena hanya kenalan di facebook, tetapi paling tidak saya bisa membantu dengan solusi. Salah satunya melalui pertemanan yang saya sebutkan tadi.

Ketika kita butuh uang Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) meminjam kesalah satu teman kita, tentunya masih selevel dengan kita akan kesulitan, itu sudah pasti. Jangankan teman, bahkan keluargapun akan sulit untuk memberikan ini, kecuali koperasi, bank, BPR, rentenir, itupun pasti ada syarat dan ketentuan. Kalau ke Bank, Koperasi, BPR pasti harus ada jaminan. Saya tidak tau kalau rentenir karena belum pernah saya coba. he..he…

butuh uang cepat tanpa jaminan apapun

Nah solusi yang saya berikan adalah tetap meminjam kepada teman-teman tetapi bukan Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) kepada 1 orang teman. Tetapi dengan cara memecah, kalau misalnya pinjam Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) saja kepada teman, saya yakin pasti mau meminjamkan, tanpa bunga, misalnya dengan jangka waktu 1-2 bulan. Artinya anda harus punya teman 10orang agar itu terpenuhi. Wah ini repot urusannya, bener, karena memang semua butuh perjuangan, butuh proses, lebih enak tentunya, tanpa bunga malah dibandingkan ke bank atau rentenir.

Lalu bagaimana cara bayarnya? yah kalau bisnis anda sudah jalan paling tidak sudah bisa bayar 1 orang, lalu bagaimana dengan yang 9 orang lagi? Cari pinjaman lagi kepada teman yang lain, untuk membayar yang lainnya, begitulah seterusnya. Mau alternatif lain? nanti akan kita bahas, selamat mencoba…..

Jual Kopi LImmit Murah

Iklan