Kalau kemarin saya bebicara tentang 5 Langkah Sukses Menjadi Internet Marketing, maka hari ini saya ingin share juga mengenai 6 Jenis Kerja Paruh Waktu untuk Penghasilan Tambahan. Salah satu yang membuat saya tertarik untuk menjadi Internet Marketing adalah kerjanya bisa paruh waktu. Jadi bagi anda saat ini yang masih mahasiswa, karyawan, PNS ataupun lainnya yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan pilih dari 6 jenis pekerjaan berikut ini :

kerja paruh waktu di pekanbaru

1. Menjual Barang – barang bekas (second hand). Jadi ingat iklannya olx.co.id yang selalu muncul di iklan televisi, barang kali anda juga sering melihatnya. Apakah anda punya barang bekas? Coba Cek Gudang anda, begitulah ringkasnya. Tentu ini menjadi peluang, mengingatkan kita untuk cek barang – barang bekas yang masih layak pakai tetapi tertumpuk digudang. Kemudian anda bisa tanya kepada teman-teman anda, bahwa anda menerima barang – barang bekas, untuk dijual, bisa sistem titip, nanti bagi hasil sesuai kesepakatan. Selanjutnya bisa anda tawarkan melalui social media, BBM dan lain sebagainya salah satunya bisa menggunakan olx, semuanya modal gratis.

2. Menjadi Guru Les. Menjadi guru les juga tidaklah membutuhkan uang untuk modal, hanya saja anda harus punya pengetahuan yang baik, punya kesabaran dan baik terutama terhadap anak-anak jika memang target pasarnya anak-anak SD. Saya teringat dengan teman yang ikut workshop internet marketing di Jakarta, beliau menjadi guru les bahasa inggris dan hampir 85% muridnya di dapatkan darifacebook. Anda bisa mengajar, kenapa tidak mencoba?

3. Menjadi Fotografer Komersial / Freelancer. Jika anda punya hobby sebagai fotografer, kenapa tidak mencoba menjual koleksi foto – foto anda kepada banyak pihak seperti media. Disamping itu juga anda bisa ikutan lomba fotografer, tentu memang anda sudah menguasai teknik-teknis fotografi. Tetapi saya yakin jika anda pemilik hobby itu, pasti sudah familiar dengan dunianya. Selain itu anda juga bisa menjadi freelancer. Jika anda ingin menjual foto – foto anda secara online juga sudah bisa, silahkan di cari digoogle medianya.

4. Menjadi Penulis Lepas. Banyak website atau majalah yang membutuhkan penulis lepas. Modal laptop atau komputer anda sudah bisa penulis lepas saat ini. Tergantung metode yang anda pilih, jika tulisan anda dimuat di majalah tentu anda dapat honor atau jika anda ingin menjadi penulis artikel di website anda juga akan di bayar sesuai dengan kesepakatan. Ada berbagai jenis, misalnya Rp. 50.000,- per artikel, jika anda bisa punya 10 artikel sehari, anda sudah punya pengasilan X per hari.

5. Menjadi Reseller. Boomingnya internet membuat banyaknya online shop bermunculan. Sekarang ini banyak pemilik produk menawarkan reseller produk mereka. Anda tinggal pilih mau menjadi reseller dari produk mana. Jika anda terkendala dengan modal anda boleh pilih yang sifatnya Dropship. Contoh: Reseller Sabun Amoorea, Reseller Kopi LIMMIT, dll. Lagi – lagi, internet menjadi medianya, sepreti facebook, twitter, pinterest, instagram dan lain sebagainya tinggal pilih sesuai dengan kemampuan anda.

6. Menjadi Buzzer. Era sosial media saat ini, membuat prilaku setiap pengguna juga berubah. Terutama ketika ingin membeli suatu barang, pembeli biasanya melakukan riset kecil – kecilan seperti harga, testimoni dan juga cara mendapatkannya. Bukan hanya untuk menentukan calon presiden saja menggunakan sosial media, tetapi untuk melakukan pembelian juga, perilaku pembeli saat ini lebih percaya rekomendasi dari temannya dibanding hanya iklan yang dilihat di televisi. Nah ketika anda aktif di sosial media lalu teman (follower) anda banyak, tidak sadar para pemilik brand akan meminta anda untuk mengiklankan produk mereka. Yuk main di twit @ProvokatorIM

ARTIKEL TERKAIT :

Iklan