Masih ingat tulisan saya sebelumnya 6 Jenis Kerja Paruh Waktu untuk Penghasilan Tambahan, ternyata setelah saya publish ke blog, ada yang berkomentar demikian, bro… terimakasih sudah mengirimkan tipsnya, setelah saya baca ternyata tidak ada yang cocok untuk saya, sepertinya saya tidak bisa menambah penghasilan paruh waktu tersebut, saya tidak cocok jualan. Tapi saya ingin punya usaha, ingin penghasilan tambahan, udah bosan hidup gini-gini aja. Kira – kira kalau anda yang menerima komentar tersebut jawaban apa yang akan anda berikan?

Tips SUKSES untuk Meraih Impian

Pertanyaan yang sama sudah sering saya terima dari teman – teman, baik yang ketemu langsung, baik via email, sms, facebook dan BBM-an. Bahkan ada yang mau sengaja meluangkan waktu untuk menghubungi saya via telepon dan pertanyaannya masih sekitar – sekitar itu. Padahal sebenarnya simple hanya meluangkan waktu sedikit saja untuk belajar, namanya juga paruh waktu. Tetapi jauh sebelum itu dilakukan, ada hal yang sangat penting sekali yang membuat kita harus bekerja keras yaitu IMPIAN (Dream). Janganlah bekerja hanya untuk mendapakan gaji bulanan, yang dibawa pulang hanya karena terpaksa untuk menyambung hidup, padahal kita diciptakan (diberikan CHIP) sesuai potensi / talenta yang ada dalam diri kita masing-masing.

Mimpi dan niat merupakan awal dari segalanya, dare to dream mengembangkan diri sendiri dan berusaha keras adalah kunci meraih masa depan yang cerah. ~ Nick Kun

Makanya, sebaiknya coba cek dengan benar – benar apa yang sebenarnya anda inginkan dalam hidup ini, apa yang menjadi tujuan anda, apa IMPIAN anda. Kalau anda menyerah semudah itu, artinya impian anda tidak KUAT, anda tidak punya HASRAT untuk mewujudkan itu. Jika memang bener – bener PUNYA impian, punya TUJUAN hidup, anda harus membuatnya KEPEPET mewujudkannya. Pasti sudah pernah dengar bila dikejar anjing, pagar pun bisa dilompat, karena kepepet.

Berikut ini 6 Tips Meraih Mimpi dengan mudah :

1. Ketahuilah apa yang kamu impikan, Dengarkan suara hati kamu apa keinginanmu dimana minatmu berada, dan pikirkan apa yang jadi tujuanmu. Mantapkanlah impianmu dan jangan sampai terpengaruh. Dan pastikan kalau mimpi itu memang 100% cocok untuk kamu dan tidak membebankanmu. Bila sudah jelas, coba cari gambarnya, lalu tempel pada tempat yang sering di lihat.

2. Berfikir Positif, Berfikirlah positif ketika kamu ingin menggapai mimpimu jangan sampai pengaruh-pengaruh negatif mengelilingimu. Jangan dengar apa kata orang, ubahlah perkataan orang itu menjadi perkataan yang positif dan dapat lebih membangun kamu untuk meraih mimpimu itu.

3. Ingin Tahu, Suatu impian tidak akan terwujud bila kita tidak memiliki rasa ingin tahu. Hal ini menggambarkan bahwa suatu impian dapat terus bertumbuh dan meningkat semakin besar. Karena, rasa ingin tahu menggambarkan keinginan untuk belajar terus dan kesediaan untuk selalu berusaha menjadi lebih pintar dan lebih kompeten, baik dalam kemampuan berpikir kita maupun dalam keahlian di bidang yang kita geluti. Sebaliknya, bila kita berhenti belajar karena merasa sudah cukup tahu, akibatnya kita tidak lagi memiliki rasa ingin tahu akan bidang keahlian dan kemampuan kita. Akhirnya, kita berhenti belajar dan berhenti bermimpi. (Walt Disney)

4. Keyakinan, Tanpa keyakinan bahwa kita pasti bisa meraih impian kita maka seluruh upaya menjadi sia-sia. Optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri, menjadi kunci dalam meraih masa depan yang cerah! Pokoknya, jangan sampai kegagalan menjadi halangan untuk meraih masa depan yang cerah. Belajarlah selalu dari kegagalan, dan jangan lupa untuk menghargai setiap usaha yang Anda buat. Life is a place to learn!. ~ Diana Arinanda

5. Keberanian, Keberanian adalah syarat berikutnya untuk mewujudkan impian. Bagaimana kita mewujudkan impian kita bila kita tidak memiliki keberanian untuk melangkah atau melakukan sesuatu hal yang berbeda, bahkan mungkin itu melebihi perkiraan kita sendiri ataupun kemampuan kita. Tetapi, mereka yang mencapai impiannya adalah mereka yang berani melangkah dan melakukan hal-hal yang mengejutkan, tidak peduli hal itu jauh melampaui kebiasaan maupun kemampuannya. Keberanian juga menggambarkan ketangguhan dan kekuatan mental yang besar, yang mampu tetap bertahan mengatasi situasi apa pun atau badai sebesar apa pun. Seorang pemberani tidak akan gentar dan tetap bertahan. (Walt Disney)

6. Konsistensi, Konsistensi adalah penentu lainnya untuk mewujudkan impian. Disiplin merupakan kunci untuk bisa meraih masa depan cerah. Hanya saja, kita harus bisa selalu fokus, teratur dan terarah dengan apa yang dibangun serta jalankan sedari awal, demi mewujudkan masa depan yang cerah!. ~ Ayu Noorma Diana.

Anda sudah tau apa yang harus anda lakukan? Yuk, cek lagi apa impian anda, jangan lagi mudah menyerah sebelum bertanding. Kadang saya sering bilang kepada teman yang menghubungi saya via telepon, andakan tidak butuh uang banyak, makanya masih betah dengan kondisi sekarang, coba kalau butuh pasti akan berusaha.

Jika yakin dengan kemampuan diri sendiri, maka kita akan berani mencoba hal atau tantangan baru. Sukses atau gagal, tidaklah jadi masalah! Karena yang terpenting; kita jangan pernah takut untuk maju sebelum berperang!. ~Tha Artha

Maka URUTAN PERTAMA dari 5 Langkah Sukses menjadi internet marketing yang saya tulis sebelumnya adalah IMPIAN, bukan uang dan bukan yang lain. Saya kadang mau tidur sampai jam 24.00WIB, untuk tetap belajar, walapun kadang tidak fokus apalagi kalau sudah buka facebook dan youtube. Saya jadi teringat kata – kata motivasi dari film seri Mahabrata, bahwa orang yang jam tidurnya lebih dekat dengan jam bangun, akan dekat dengan kesuksesan.

Jual Kopi LImmit Murah

ARTIKEL TERPOPULER

  1. Mental Pemenang tidak pernah mudah menyerah
  2. Bisnis Butuh Modal?
  3. Yang sudah lama terkubur bersemi kembali
Iklan