Kalau sebelumnya kita sudah bercerita panjang lebar mulai dari 5 Langkah Sukses Menjadi Internet Marketing terus 6 Jenis Kerja Paruh Waktu untuk Penghasilan Tambahan terus 6 Tips Meraih Mimpi dengan Mudah termasuk mindset sukses dan tindakan yang harus dilakukan, maka hari ini tentang IDE. Sesuatu tidak akan pernah ada kalau tidak dimulai dari ide. Sekilas saya pernah sih menuliskan tentang ide bisnis rumahan atau ide bisnis sampingan.

ide bisnis online untuk mahasiswa

Tetapi agar memahami seberapa penting sih ide dalam meraih impian? Dari Wikipedia, ensiklopedi bebas bahasa Indonesia IDE atau Ide berarti: Gagasan, lihat wiktionary: Ide. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ide adalah rancangan yang tersusun di pikiran. Artinya sama dengan gagasan atau cita-cita. Ide dalam kajian Filsafat Yunani menyangkut suatu gambaran imajinal utuh yang melintas cepat.

Misalnya ide tentang sendok, muncul dalam bentuk sendok yang utuh di pikiran. Selama ide belum dituangkan menjadi suatu konsep dengan tulisan maupun gambar yang nyata, maka ide masih berada di dalam pikiran. Ide yang sudah dinyatakan menjadi suatu perbuatan adalah karya cipta. Untuk mengubah ide menjadi karya cipta dilakukan serangkaian proses berpikir yang logis dan seringkali realisasinya memerlukan usaha yang terus menerus sehingga antara ide awal yang muncul di pikiran dan karya cipta satu sama lain saling bersesuaian sebagai kenyataan.

Nah begitulah ide, ribet ya. Hanya ide saja bisa sampai seribet itu, bagaimana lagi proses menuju sukses, wong cuma mikirin arti dari ide saja sangat rumit. Tetapi sepertinya dari namanya hanya 3 huruf IDE, kelihatannya spele, tetapi ternyata manfaatnya? Anda coba bayangkan anda sekarang tak ada sendok. Mau tau sejarah sendok?

Menurut sejarahnya konon sendok telah dipakai sejak Zaman Paleolitikum, namun bentuk dan bahan yang digunakan tidak seperti sendok zaman sekarang. Pada masa tersebut sendok terbuat dari bahan Kulit kerang, Kulit kayu, bahkan dari daun-daunan.

Perkakas tersebut mereka gunakan untuk menciduk air atau makanan yang berkuah. Di dalam Bahasa Yunani dan Bahasa Latin sendok disebut dengan “Cochlea” yang artinya “Kulit Kerang berbentuk Spiral”. Sedangkan di Anglo-Saxon, mereka cenderung menyebut sendok dengan istilah “Spon” yang artinya “Serpihan atau Potongan kayu”. Istilah Spon inilah yang kemudian dikenal oleh bangsa Eropa dan bangsa-bangsa lainnya yang dalam bahasa Inggris disebut dengan “Spoon atau sendok”.

Nah begitulah IDE, anda bayangkan hal sekecil itu, sendok, bagaimana dengan yang lain, komputer, meja, bola lampu, pesawat dan lain sebagainya itu dimulai dari sebuah Ide. Nah apalagi untuk bisnis. Lalu apakah anda sudah punya ide agar bisa mensukseskan tujuan atau impian anda? yuk share yuk apa idemu?

ARTIKEL YANG SUKA DIBACA :

  1. 5 Langkah Sukses Menjadi Internet Marketing
  2. 6 Jenis Kerja Paruh Waktu untuk Penghasilan Tambahan
  3. 6 Tips Meraih Mimpi dengan Mudah
  4. Mindset sukses
  5. Tindakan yang harus dilakukan
Iklan