Hampir lupa, terakhir saya kalau tidak salah sudah mengirimkan tentang Kepedulian dan Kewirausahaan. Berbicara tentang Ide sudah pernah kita bahas sebelumnya pada Pentingnya Ide dalam Kewirausahaan.

Kemarin malam saya ikut dalam acara Seminar Cara Kaya dari Bisnis Gestun (Gesek Tunai) di Dafam Hotel dari jam 17.00WIB – 21.00WIB, ada – ada saja ide orang ini, luar biasa sekali karena hidupnya kreatif maka idenya selalu aja ada. Apakah teman-teman sudah memiliki ide saat ini yang ingin dikembangkan menjadi sesuatu yang bermanfaat? baik itu akan dikembangkan dalam bentuk wirausaha, sosial atau lainnya? atau jangan – jangan hanya bilang oh gitu ya, tapi…… ha…. ha.. selalu aja ada tapi.. tapi….

seminar cara kaya dengan bisnis gesek tunak gestun

Lalu apa yang ingin saya share hari ini?pertama masih tentang ide, artinya harus kreatif. Tetapi saya tidak ingin share tentang Gestun, jika anda ingin tau tentang Gestun akan kita bahas dilain kesempatan, itupun jika anda berminat dan ingin tau dengan syarat anda sudah punya kartu kredit. Jangan bilang apa itu kartu kredit…..!!

Ada 2 tipe mental manusia, saya tidak tau apakah tipe anda yang mana saya tidak tau, karena itu akan kita share disini, nanti setelah anda baca anda sendiri yang ingin memastikan bahwa anda pada posisi yang mana satu.

Cara membongkar mental block

Tipe pertama adalah The People Reason. Tipe manusia ini selalu mencari alasan, yang membenarkan tindakannya. Manusia ini juga mencari teman-temannya yang setipe dengannya sehingga ketika mereka ketemu merasa bahwa alasan yang mereka kemukakan bener. Selalu ingin mendapatkan hasil yang instant tanpa mau melalui proses. Pokoke ada saja alasan yang bisa membenarkan tindakannya. Maka ada juga yang menyebutkan ini dengan istilah Duck (Bebek), anda sudah tau bebek bukan?

Kemalasan membuat seseorang begitu lamban sehingga kemiskinan mengambil alih keadaannya dirinya. (Laziness makes a man so slow that poverty soon overtake him, Anonim).

Tipe kedua adalah The People Result. Tipe ini selalu ber-orientasi pada solusi, hasil dan kesuksesan. Orang yang selalu mencari keberhasilan, selalu mencari alasan bagaimana pekerjaannya dapat diselesaikan. Mempunyai resep sukses tersendiri selalu belajar disaat orang lain tidur, bekerja di saat orang lain bermalas-malasan, mempersiapkan disaat orang lain bermain, dan bermimpi si saat orang lain berkinginan. Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu. Maka orang ini selalu disebut dengan istilah Eagle (elang), anda sudah tua elang bukan?

Mental Elang

Pemenang selalu mempunyai pemecahan; pecundang selalu mempunyai alasan. (The winner always has a program; The loser always has an excuse, Anonim).

Lalu anda mau milih yang mana yang no.1 atau no. 2 itu anda yang menentukan, kok seperti pemilihan presiden saja ya, tapi tidak ada hubungannya dengan salam 2 jari atau gerakan merah putih. Tetapi harus menentukan mental tipe Duck atau tipe Eagle, itu tergantung seberapa besar niat anda untuk mewujudkan impian anda.

Artikel Terpopuler :

  1. Kepedulian dan Kewirausahaan
  2. Pentingnya ide dalam Kewirausahaan
  3. 5 Tindakan Sukses Bisnis Online dengan Mindset Yang Benar
  4. Mindset Sukses
  5. 6 Tips Meraih Mimpi dengan Mudah
  6. 6 Jenis Kerja Paruh Waktu untuk Penghasilan Tambahan

>>> [ IKLAN RP. 100.000,- /thn ] <<<

Anda sedang mencari botol plastik di pekanbaru ? Call 0857 678 07007 melayani pemesanan minimal 100pcs dan bisa diantar ke tempat. *) Syarat dan Ketentuan berlaku.

Jual Botol Plastik uk. 350ml

Botol Plastik uk. 350ml