Haloh semuah, mungkin sudah pada sampai dirumah ya, karena jam 16.00WIB sudah pada pulang kantor. Saya juga pengennya pulang cepat, tapi kepikiran tadinya mau nulis tentang Penghasilan Tambahan eh malah gak tau mulai dari mana, jadinya kesini deh.

Dalam kerjaan setiap hari kadang – kadang keluar ditemani oleh Sopir kadang juga sendirian. Kebetulan dikantor bagian urusan mondar – mandir he.. he… Nah pas kebetulan sudah keliling – keliling dengan teman Sopir, lalu sayapun memulai pembicaraan sambil bermacet – macetan di jalan, biar gak bosan.

mewujudkan impian menjadi kenyataan

Pertanyaan saya, setelah selesai nanya2 tentang pekerjaan sebelumnya, lalu sayapun bertanya, bro,,, punya IMPIAN gak sih. Tujuan hidup gitu bro, langsung di jawab ya tentulah ia, semua orang saya kira pasti punya tujuan hidup (impian), emang kenapa pak, kata pak Supir.

Pak Supir ternyata punya keinginan untuk mempunyai Toko Olahraga. Lalu pak Supir mulai bercerita, tau sama taulah pak, kalau mengharapkan gaji dari kerjaan supir gak mencukupi buat biaya hidup, boro – boro untuk mewujudkan impian.

Kemudian terceplos lah kata-kata… “Kalo sayah punya modal sekian juta ajah, udah buka Toko Olahraga di deket rumah, terus mau jual aksesoris, kaos bola dan lain sebagainya….”

Modal sekian juta yang pak Supir sebutin tadi cukup besar dan kalau ngandalin penghasilan seperti disebutkan tadi, gak bakalan deh bisa dapat tuh membuka Toko Olahraga, ntah berapa tahun lagi harus mengumpulin tuh uang.

Dari ceritanya yang mengatakan bahwa dia udah bertaun-taun jadi supir, pindah – pindah perusahaan dan cuma berharap punya modal buat bisnis impiannya, jelas dia gak tau darimana bisa dapat modal yang bisa dipake buat buka toko olah raga itu\.

Terus saya tanya barangkali ada hal yang bisa dilakukan tanpa modal yang banyak dulu, sehingga bisa bertahap nanti. Ternyata dia bercerita bahwa istrinya jago masak. Kadang suka dapat orderan masak, dan pernah ditawarin masak buat acara-acara yang berada di dekat rumahnya.

Terus sayah tanya, “Kenapah gak diterima ajah orderan masak buat acara-acara? nanti juga bisa berkembang dari mulut ke mulut sambil dipromosiin dengan teman kantor, kan sudah punya peluang, Kan gak perlu sendirian masaknya bisa ajak orang lain kerjasamah…”

Terus alasannyah adalah modalnyah gak ada.

Terus sayah bilang lagi, “Ya minta ajah tanda jadi atau DePE sama yang mesan, kan biasa tuh, yah Minimal 30-50%” deh.

Terus jawabannya, “Iya sih, bener…”

menghasilkan uang dari internet tanpa modal

Dan terdiamlah sang pak supir, keliatannya mikir, sepintas, saya pikir sudah selesai. Eh beberapa detik kemudian… “Ah tapi saya kalo ada modal sekian juta, aja saya mau buka Toko Olahraga dan aksesoris”

Saya bilang, “Iyah boleh, tapi daripada mempertaruhkan resiko dengan ngutang dulu, udah gituh belum jelas laku atau gak, mendingan manpaatin dulu sumber daya yang ada yang tanpa modal banyak dulu”.

Dan beliau menjawab, “Ah saya yakin laku, strategis kok tempatnyah juga…, terus banyak teman-teman juga yang kadang mesan baju lewat saya…”

Sayah tanggapi lagih, “Iyah, tapi kan lebih bagus dimulei dari yang realistis dulu, kan modalnya bisa ngumpulin dari situh, nanti baru expand ke toko Olahraga…”

Beliau menjawab, “Iya sih…”
Tapi gak lama kemudian, “Ah tapi saya mah kalau ada modal mendingan buka Toko Olahraga sama aksesorisnya…”

Yeee…Ngeyel nih orang! Pikir sayah. dikasih tau kok dumel….

Dan akhirnyah pembicaraan pun berakhir dalam keadaan si pak supir tetep berjuang dengan “Kalau punya modal, kalau punya modal…” Kapan????

Apa Pelajaran yang bisa kita ambil ???

Pertama, Punya IMPIAN itu wajib, tapi kalou sekedar angan-angan dan berandai-andai punya modal tidak akan jadi, karena tidak mungkin uang jatuh dari langit. Kalau mau cepet ya cari pinjaman modal meskipun tidak saya sarankan kalau belum punya perhitungan dan belum punya ilmu dengan resiko.

Kedua, akan lebih bijaksana kalou kita memanfaatkan potensi yang ada dulu, mulai dari yang realistis dulu, yang kita mampu, dan gak maksain diri. Semua dimulai dari yang kecil.

Ketiga, kita gak selalu bisa langsung ke tujuan, ada kala harus lewat perantara dulu. Ibarat kita gak punya kendaraan pribadi dan kita belum sanggup bayar taksi atau rental mobil, maka ketika mau pergi dari satu tempat ke tempat lain bisa jadi kita harus naek angkot beberapa kali hingga sampei tujuan. Ada pergerakan menuju ketujuan, masih ingat yang kemarinkan ? Tidak Terlihat Tetapi Ada Sedikit Tetapi Pasti

Atau ibarat menaiki tangga. Jika gak punya ilmu meringankan tubuh buat lompat langsung ke puncak, atau gak punya baling-baling bambu buat langsung terbang ke puncak, maka kita harus naik setapak demi setapak, dan sebaiknyah gak lari kecuali kita siap dengan resiko kepeleset, kesandung, atau bahkan kena serangan jantung mendadak karena kecape’an tapi maksain diri.

Jadi, sebaiknyah mulailah dari apa yang kita mampu dulu, biarkan mimpi lebih besar itu tetap ada untuk kita wujudkan, tapi kita kerjakan yang lain dulu untuk sementara sambil menunggu pondasi menuju impian ituh terbentuk terlebih dahulu. siap?

Artikel Terpopuler :

  1. Tidak Terlihat Tetapi Ada Sedikit Tetapi Pasti
  2. Perkataan Adalah Doa, bener gak ya
  3. 2 Tipe Mental Manusia, Anda yang mana?
  4. Kepedulian dan Kewirausahaan
  5. Pentingnya ide dalam Kewirausahaan
  6. 5 Tindakan Sukses Bisnis Online dengan Mindset Yang Benar

>>> [ IKLAN RP. 100.000,- /thn ] <<<

Sewa Proyektor di Pekanbaru | Jasa Sewa Proyektor di Pekanbaru

Butuh Jasa Sewa Proyektor di Pekanbaru, Call 0857 678 07007, PIN 75558174, untuk meeting, seminar, wedding, nonton bareng atau apapun kegiatannya yang berhubungan dengan banyak orang, kami siap membantu Anda.

jasa sewa proyektor, sewa komputer, sewa laptop, sewa lcd proyektor, sewa notebook, sewa projector pekanbaru, sewa proyektor, sewa proyektor murah, sewa proyektor murah di Pekanbaru

Sewa Proyektor Pekanbaru