Baru saja menerima review dari WordPress.com (baca. 2014 ini reviewbagaimana perjalanan tulisan-tulisan sepanjang tahun 2014, tulisan mana saja yang banyak dibaca oleh pembaca, siapa pembaca setia dan komentar terbanyak tulisan yang mana. Ternyata mereka sangat detail sekali, sehingga banyak hal yang menjadi pelajaran untuk memulai di tahun yang akan datang.

Tinggal menghitung hari bahkan bisa menghitung jam untuk meninggalkan tahun 2014, tentu selama perjalanan sepanjang tahun 2014 ada banyak pengalaman dan pembelajaran yang bisa kita dapatkan. Tentu masing – masing kita punya pengalaman yang berbeda, secara singkat mungkin saya bisa share :

  1. Memajukan diri dari Perusahaan. Dalam judul tulisan ini saya menulis Saya Menyesal Memajukan Diri dari Perusahaan artinya menyesal kok gak dari dulu memajukan diri dari perusahaan. Ha.. ha…. Ngak terasa 2 bulan sudah gak masuk kantor, pinjam istilah kompas.com “ngantor pakai kolor” atau iklannya umild yang sering kita dengar dikantor. Menikmati aktivitas kerja dari depan laptop hanya dirumah saja,….. bebas bangun tidur jam berapa dan mulai kerja sama berapa saja.Cari Sabun Amoorea
  2. Perjalanan menarik mendapatkan Tour Gratis 8 hari dari bisnis Sabun Amoorea bersama – sama dengan tim se Indonesia ke Hongkong – Shenzen China – Macau. Akhirnya mimpi jalan-jalan keluar negeri tercapai juga, walau sudah 1 tahun dipersiapkan paspor (2013) pada 2014 baru terealiasi. Berani Bermimpi dan yakin dengan mimpi itu maka akan terwujud. Buat mimpimu tahun 2015.BPIM Sabun Amoorea
  3. Eh, 1 lagi perjalanan menarik dari Jual Kopi Miracle lagi-lagi hanya dari internet, ke Thailand, 4hari 3 malam, tentu banyak hal yang bisa dipelajari dari negara lain.Kopi Miracle
  4. Tidak ada yang bisa tau apa yang terjadi di masa yang akan datang, tetapi hari ini kita akan melakukan yang baik dan besok lebih baik dan selalu lebih baik. Peserta Workshop Internet Marketing di Pekanbaru sepertinya pernah merasa kecewa ketika melihat saya sebagai seorang pembicara tetapi kok naik motor. Akhirnya Yang Maha Kuasa mengizinkan saya membeli Mobil Baru pada bulan April 2014.
  5. Berkumpul lagi dengan keluarga sejak 1 Maret 2014 di Pekanbaru, karena sudah hampir 3 tahun harus bolak balik Pekanbaru – Samosir, karena istri tadinya PNS di Pemkab. Samosir.

Masih banyak lagi yang harus di syukuri, tetapi yang 4 ini layak disyukuri disamping banyak kegiatan lain yang sukses walaupun kecil – kecil.

Tetapi disamping itu pada saat menutup akhir tahun 2014, saya harus mengembalikan uang atas pembelian IKAN SELAIS karena pembeli tidak puas dengan kualitas ikannya karena setelah diterima di Bali ternyata Ikannya Berjamur. Sudah menjadi komitmen memang bila tidak puas uang akan saya ganti.

Jadi ingat ditahun 2012-2013 saya jorjoran untuk menutupi hutang akibat kesalahan fatal dalam bisnis investasi, ternyata semua hilang begitu saja, ini menjadi pengalaman berharga, di tahun 2014 saya menolak semua untuk ikut dalam hal bisnis yang sifatnya investasi dengan return yang melebihi 5%.

Oh ya, 1 hal yang menarik bahwa di bulan Desember 2014 juga mulai membuka bisnis baru untuk kecantikan juga namanya 3 Days Miracle Serum. Untuk informasinya silahkan baca di website : Pusat Miracle Serum kali aja di tahun depan, ini menjadi momentum bisnis yang bisa anda gunakan sambil ngantor.

Artikel Terhangat :