jadwal samsat keliling di pekanbaruBanyak hal yang ingin saya tuliskan untuk di share diblog ini, tapi sayang kadang terlupakan, karena keterbatasan waktu juga sih, pengennya langsung nulis sambil jalan, maklum belum ada yang menyetirin. Hari ini lumayan padat perjalanan, mudah – mudahan jangan ada yang kecewa kalau ada yang terlewatkan.  Karena pagi – pagi setelah mengantar anak sekolah saya punya rencana ingin melanjutkan ceritaku tentang rencana masa depan karena masih panjang ceritanya.

Ternyata setelah tiba dirumah sudah ada order yang menunggu, dimana jam 8.30WIB saya sudah harus berada ditempat clien untuk mengantarkan salah satu jasa yang saya geluti yaitu Jasa Sewa Proyektor di Pekanbaru.

Ini tepatnya sudah pukul 00.02 WIB saya harus sempatkan, karena kalau tidak besok akan beda cerita lagi. Saya ingin bercerita mudah – mudahan bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Masih ada pending juga tentang jualan karena saya ada Jual Handy Talky di Pekanbaru beberapa hari yang lalu saya melayani Kantor Kehutanan Bangkinang dan masih ada proposal yang pending satu lagi, BPKH Provinsi Riau, mudah – mudahan jebol.

Nah kalau dulu saya sudah pernah menulis tentang Pembuatan SIM Keliling di Pekanbaru, kali ini saya ingin berbagi dengan Jadwal Samsat Keliling di Pekanbaru dan Pengurusan Pajak sehingga jika anda sibuk bekerja mungkin waktu-waktu tertentu ini bisa anda gunakan, karena cepat dan tidak antri sesuai dengan lokasi – lokasi tertentu.

(kode html di atas ini digunakan untuk membuat rincian paling atas pada tabel)(kode html di atas ini digunakan untukmengisi data pada Baris 1 pada tabel Anda, urutannya dari kiri ke kanan)(kode html di atas ini digunakan untuk mengisi data pada Baris 2 pada tabel anda, urutannya dari kiri ke kanan. pada Kolom ke 4 diisi   untuk mengosongkan cell tsb kalau memang anda mau dikosongkan)

No. Tempat Hari Jam
1 Mal Ciputra Pekanbaru
Jl. Riau – Pekanbaru
Senin 10.00-15.00WIB
2 Giant Panam
Jl. HR. Soebrantas – Pekanbaru
Selasa 10.00-15.00WIB
3 MAL SKA
Jl.Soekarno Hatta Pekanbaru
Rabu 10.00-15.00WIB
4 Pasar Tangor
Jl. Hangtuah Ujung, Kulim, Pekanbaru
Kamis 10.00-15.00WIB
5 Depan Alamayang
Jl. Imam Munandar, Pekanbaru
Jumat 10.00-15.00WIB
6 Pasar Lima Puluh
Jl.Sultan Syarif Kasim Pekanbaru
Sabtu 10.00-15.00WIB
7 Car Free Day *)
Jl. Diponegoro Pekanbaru
Minggu 10.00-15.00WIB

*) Khusus Car Free Day, hanya dilaksanakan pada Minggu 1 dan Minggu 3 setiap Bulan,

Data ini saya minta dari salah seorang pegawai Samsat yang ada duduk diluar pada saat itu. Bener sekali sangat cepat, hanya kisaran 15 menit saja. Kebetulan saya membayar pajak kendaraan roda 4 yang akan jatuh tempo pada 23 April 2015 nanti. Syarat – syarat yang harus di bawa simple saja :

  1. Foto Copy BPKB
  2. ASLI STNK
  3. ASLI KTP
  4. Uang sejumlah pajak yang harus di bayar

Jadi sangat simpel saja, yang penting semua syarat sudah bener maka anda tunggu 15 menit sudah ada panggilan, jadi tidak ada calo dan lain sebagainya. Saya tidak tau apakah karena kebetulan sepi, sehingga formulir yang harus diisi langsung diambil alih oleh petugas, saya juga tidak bertanya.

Nah ada hal yang menarik, ketika salah seorang ingin mengurus pajak kendaraan dimana pemilik yang tertulis dalam STNK kendaraan sudah meninggal, ternyata AKTE Kematian tidak berlaku sebagai pengganti KTP. Untuk itu harus dilakukan segera balik nama kepada ahli waris, karena itu pengurusannya harus di kantor samsat terdekat dengan tempat kita tinggal.

Permasasalahannya adalah bahwa pajak tinggal beberapa hari lagi mau jatuh tempo, sementara STNK Balik nama, karena pemilik sudah meninggal, apapun alsannya karena tidak segera dibalik nama, maka pajak kendaraan bermotor terpaksa harus denda. yah begitulah….

Tulisan Terkait :

  1. Cuma 15menit SIMku selesai
  2. Jual Handy Talky Motorolla GP2000 Murah di Pekanbaru
  3. Sewa Proyektor di Pekanbaru untuk Seminar Properti