Terakhir rasanya saya bercerita tentang Ikan Asli Pekanbaru ini tahun lalu, judulnya Ikan Selais Pekanbaru banyak diminati jelang puasa. Sudah ada beberapa bulan, sudah tidak berkunjung ke pasar, karena memang kesibukan dan peminat dari ikan ini juga sedang sepi, karena harganya masih tinggi. Tetapi sebenarnya walaupun tinggi masih banyak peminat, hanya saja stock ikan yang fresh tidak terlalu banyak.
Harga jual ikan asap salai selais Pekanbaru

Hari ini memang ada beberapa yang cek Harga jual ikan asap salai selais Pekanbaru, disamping mereka ingin melakukan pemesanan untuk konsumsi pribadi juga untuk di bagikan ke pada teman – temannya biasanya yang punya komunitas pecinta ikan. Biasanya juga ada beberapa rumah makan di pulau jawa yang meminta dikirimin sekitar 3 – 5kg, mungkin saja untuk membuat variasai. Nah Harga Ikan Asap Salai Selais Pekanbaru, hari ini kisaran Rp. 240rb/kg, dengan ukuran  sedang, jadi bisa lihat pada gambar di atas.

Harga jual ikan baung asap pekanbaru riau

Lalu untuk Harga jual Ikan Asap Baung Pekanbaru ternyata juga lumayan mahal, sekitar Rp. 220rb di pasaran. Walau memang selama ini saya jarang melayani permintaan untuk jenis ikan ini, tetapi saya mencoba melakukan cek-cek harga dipasaran. Ikannya memang cukup besar jika dibandingkan dengan Ikan Asap Selais. Bahkan ada juga yang ukurannya sekitar 4-5ekor per kg, sudah dalam bentuk kering ya.

Nah biasanya, jika anda berkunjung ke Pekanbaru, anda akan menemukan ikan ini di rumah makan atau restoran yang anda kunjungi, silahkan anda pesan untuk mencoba pengalaman jika memang anda belum pernah menikmatinya.

Sekilas, mengapa Ikan Salai Selais ini begitu mahal, padahal ikannya sungai, mungkin ada yang bertanya demikian. Nah pada prosesnya 1 kg salai selais butuh 120 ekor ikan selais segar dan hidup. Banyak terjadi penyusutan. Karena bentuknya sampai kering, karena itu kalau di petani saja kisaran harga Rp. 150rb maka di pasaran bisa sekitar 190rb – 200rb/kg. Tapi walaupun demikian, Ikan Asap Selais ini masih tetap menjadi favorite untuk di jadikan oleh-oleh makanan khas pekanbaru.

Tulisan Terkait :

Iklan