Ya, jaman semakin canggih, semua sepertinya ada dalam genggaman. Tidak luput dengan alamat anda juga sudah harus masuk dalam dunia online. Kalau dulu harus bertanya, kalau mau ke daerah Kulim, lewat jalan mana ya, atau misalnya anda ingin mencari toko A dimana ya, alternatif selama ini yang anda gunakan pasti bertanya teman atau bisa jadi bertanya telkom 108.

Rental projector di Pekanbaru

Tetapi sekarang berbeda, seperti kemarin saya ceritakan di akun facebook saya, sepertinya ada mondar-mandir di depan usaha, benar ternyata mereka sedang memastikan bahwa tempat yang mereka cari itu adalah yang sedang dia tanyakan. Contoh, jika anda butuh proyektor di Pekanbaru, tentu anda akan mengetikkan kata Sewa Proyektor di Pekanbaru maka google akan memberikan website-website yang berbayar ataupun yang gratisan sebanyak lebih dari 10 baris, disamping atau bagian tengah biasanya langsung ada peta. Nah ini sangat membantu untuk bisnis anda tentunya bukan?

Optimasi Google Maps untuk Bisnis Online

Tetapi ada banyak sekali ternyata yang salah alamatnya, apakah memang benar adanya seperti itu, mereka sudah pindah tetapi alamtnya belum di pindahkan atau memang sejak awal tidak terlalu diperhatikan cara menentukan point dari peta itu sendiri.

Beberapa contoh seperti gambar ke dua di atas, saya melihat ada Wester Union disana, ternyata setelah saya pastikan lebih dekat pada peta dan lokasi yang sebenarnya itu adalah Pegadaian, ditempat tersebut itu tidak ditemukan, jauh dari yang ada di peta. Kedua Kolam Renang Zahra juga mengalami hal yang sama, jauh dari letak fisik yang sebenarnya. Nah, kan kalau ada orang yang mau datang ke tempat kita ternyata tidak ditemukan, sia-sia dong, tentu akan memberikan efek negatif terhada review yang diberikan.

Nah mudah-mudahan tips ini dapat membantu anda untuk memastikan bahwa Optimasi Google Maps untuk Bisnis Anda lebih maksimal hasilnya :

  1. Pastikan nama anda di google map sudah benar, sebaiknya berkaitan dengan jenis bisnis atau merek anda.
  2. Pastikan bahwa titik kordinat anda benar, karena sekarang sudah bisa kok langsung di zoom untuk mendapatkan fotonya.
  3. Pastikan Category bisnis anda benar. Ini banyak kesalahan, salah satu contoh ada yang membuat rental kendaraan tetapi pada category bisnisnya dipilih perusahaan perkantoran, harusnya pilih jenis rental kendaraan.
  4. Lengkapi data kontak anda, seperti notelepon, nama website dan juga jam operasional bisnis anda.

Mudah-mudahan tips ini dapat memberikan gambaran untuk anda, agar memudahkan setiap pelanggan anda untuk menemukan bisnis anda langsung. Jika anda merasa kesulitan, sudah ada yang buka Jasa Optimasi Google Maps di Pekanbaru untuk bisnis anda. Mau?

Iklan