Tips / Cara Memilih Proyektor yang bagus dan tepat untuk anda sebagai alat presentasi atau untuk nonton bareng.

Sewa Proyektor Harian Pekanbaru
1. Pengtingnya Mengetahui Tipe-tipe Proyektor

Terdapat tiga jenis teknologi yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli proyektor. Teknologi tersebut adalah LCD, DLP, dan LCOS. Ketiga teknologi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Proyektor LCD

LCD menghasilkan kualitas gambar yang bagus dibandingkan DLP, namun jika digunakan pada resolusi yang besar akan muncul screen door effect yang membuat piksel terlihat.

Proyektor DLP

Tak sebagus LCD, DLP juga akan menampilkan gambar yang cerah dengan akurasi warna yang baik, akan tetapi DLP justru bisa memberikan rainbow effect yang cukup mengganggu.

Proyektor LCOS

Kemudian ada LCOS, teknologi ini merupakan gabungan dari LCD dan DLP, jadi tidak usah kamu pertanyakan lagi kualitasnya.

2. Ketahui Kebutuhan Kamu

Sebelum membeli proyektor tentu kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kamu, Toppers. Apakah proyektor ini akan kamu gunakan untuk di kelas, kantor, atau mungkin hall besar.

Luas ruangannya pun perlu kamu perhatikan agar kamu membeli proyektor yang memumpuni dan sesuai.

3. Tentukan Brightness

Brightness atau lumens adalah salah satu komponen yang perlu kamu pertimbangkan. Untuk mempertimbangkan lumens, sesuaikan dengan tempat dan kegiatan apa yang kamu akan lakukan. Ukurannya berkisar 800-4.000 lumens.

4. Tempat Penggunaan Proyektor

Untuk presentasi di sekolah atau kantor, gunakan proyektor dengan lumens lebih dari 2.000. Untuk digunakan sebagai home theater kamu bisa menggunakan proyektor dengan 800-1.000 lumens.

5. Fitur yang Dimiliki

Terdapat beberapa fitur yang dimiliki oleh proyektor. Fitur-fitur ini perlu kamu pertimbangkan agar dapat memenuhi kebuthanmu akan alat ini. Proyektor terbaru sudah dilengkapi dengan port USB, VGA, SD Card, HDMI hingga built-in speaker.

Presentasi di mana pun dengan praktis dan mudah berkat proyektor mini terbaik di sini!

Sewa Proyektor Pekanbaru

BACA JUGA: Sewa Proyektor Harian di Pekanbaru

6. Merek Proyektor

Beli lah proyektor dengan merk terpercaya. Selain untuk ketahanannya, urusan service dan garansi akan kamu dapatkan. Jika suatu ketika proyektor yang kamu beli mengalami kerusakan, maka kamu tidak perlu repot memperbaikinya.

7. Perhatikan Usia Lampu

Kamu perlu memerhatikan usia lampu yang dimiliki proyektor sebelum membelinya. Usahakan untuk membeli proyektor dengan usia lampu yang mencapai 2000 jam.
Brightness tentunya memengaruhi usia dari lampu ini, semakin kecil cahayanya maka makin sedikit juga daya lampu yang dibutuhkan.

8. Perhatikan Ukuran Resolusi

Semakin besar resolusi gambar, maka semakin besar gamabar yang akan ditampilkan. 800×600 atau 480.000 pixel adalah resolusi standar yang bisa kamu gunakan untuk melakukan presentasi.

Jika digunakan untuk menonton film kamu bisa menggunakan resoluso SVGA 800×600, XGA 1024×768, dan SXGA 1080x1024x768 agar dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

9. Berat Proyektor

Berat proyektor juga perlu diperhatikan agar mudah dalam menempatkannya di ruang kelas, kantor, meja dan lainnya. Pilih lah proyektor yang ringan, jika kamu mau menggantungkannya dan jika kamu punya mobilitas tinggi.

10. Budget yang Dimiliki

Dari semua tips yang sebelumnya sudah dijelaskan, sebelum membeli perangkat ini tentu kamu harus menyiapkan uang agar dapat membelinya. Terdapat berbagai macam merk proyektor, mulai dari yang mahal hingga yang murah.

Ada harga ada kualitas, namun tentunya kamu perlu merogoh kocek lebih dalam.
Itu dia beberapa cara untuk kamu dalam memilih proyektor. Memilih perangkat elektronik memang tidak boleh asal-asalan, karena bakal banyak kerugian dan membuat kamu menyesal di kemudian hari.

Tapi jika anda merasa bahwa anda rumit memikirkan semua itu, lebih baik anda hubungi sewa proyektor pekanbaru saja, tinggal anda tentukan permintaan anda! Kami siap antar jemput ke lokasi anda.