Ikan Selais


Jelang lebaran seperti ini pasti banyak mencari Bisnis yang menjanjikan apalagi untuk pemula dan tentu harus mengungungkan, bukan?
bisnis yang menjanjikan di pekanbaru untuk pemula

Mengapa judulnya Bisnis yang menjanjikan di Pekanbaru menjelang lebaran karena banyak yang mencari di google, apalagi kalau jelang lebaran tentunya pengeluaran meningkat 2 kali lipat dari biasanya. Lalu menurut anda bisnis apa yang menjanjikan? he he he…

Agak bingung sih kalau ditanya dengan bisnis yang pasti menghasilkan keuntungan, karena kembali lagi ke diri masing – masing anda mau bisnis apa, tetapi sebaiknya bisnis yang berfokus pada pelanggan pasti akan memberikan dampak yang luar biasa. Kenapa demikian? Karena sudah jelas berfokus pada pelanggan, artinya produk yang disediakan memang benar sesuai dengan kebutuhan.

Ada 3 jenis produk dan jasa yang sering saya terima, berdasarkan jenis – jenis produk dan jasa yang pernah saya tulis di blog ini, :

  1. Bisnis Pinjaman Dana Tunai
  2. Bisnis Parcel Paket Lebaran
  3. Bisnis Makanan Lebaran (Ikan Asap)

Bisnis Pinjaman Dana Tunai ini sepertinya menggiurkan, ini terasa sekali ketika saya menerima telepon hampir setiap hari dari berbagai daerah. Mulai dari jumlah pinjaman 500rb sampai dengan 200juta dengan berbagai macam kebutuhan seperti untuk modal usaha, uang kuliah, bayar utang, rumah sakit dan lain – lain. Sayang sekali saya tidak melayani peminjaman uang tetapi pernah menuliskan bagaimana cara mendapatkan pinjaman dengan cara mudah, salah satunya jangan meminjam uang saat anda butuh.

butuh uang cepat tanpa jaminan apapun

Kemudian Bisnis Parcel Paket Lebaran ini sudah saya coba jalankan sejak tahun 2013 yang lalu. Kita tahu bahwa setiap tahun anda 3 kali hari raya yang besar seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Natal dan Tahun Baru serta IMLEK, pada kesempatan hari besar tersebut kami selalu melayani pengiriman parcel untuk Kota Pekanbaru dengan berbagai macam seperti makanan, minuman dan juga campur dengan gelas. Berbagai macam dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung dan Medan, biasanya mereka yang punya klien atau keluarga di Pekanbaru.

Parcel Lebaran online murah di Pekanbaru

Yes, yang ketiga Bisnis Makanan Lebaran (Ikan Asap). Ada banyak jenis makanan sepertinya, tetapi sejak mulai puasa, biasanya saya selalu menerima pesanan ikan selais asap khas riau bagi mereka yang ingin menikmati bersama keluarga pada saat acara berbuka maupun pada saat berkumpul dengan keluarga. Kebanyakan pesanan akhir – akhir ini dari Jakarta, Bandung, Tangerang dan Semarang. Ikan ini sangat nikmat, biasanya digulai atau digoreng kering dengan sambal cabe hijau atau cabe merah, hmmm… nikmat bukan?

Harga jual ikan asap salai selais Pekanbaru

Nah 3 jenis bisnis yang saya jelaskan di atas, menurut saya cukup untuk menambah uang saku pada saat jelang lebaran. Jika anda ingin memulai berbisnis disaat musim tersebut anda boleh mulai berfikir atau mengembangkan dari 3 jenis tadi. Seperti makanan pasti masih banyak jenisnya, apakah itu rendang dan lain sebagainya atau mungkin saja kue lebaran yang terbuat dari keju atau pisang, silahkan anda pilih seusuai dengan minat anda. Jika anda berani memulai berarti anda sudah siap untuk sukses, anda siap?

Artikel Terkait :

Terakhir rasanya saya bercerita tentang Ikan Asli Pekanbaru ini tahun lalu, judulnya Ikan Selais Pekanbaru banyak diminati jelang puasa. Sudah ada beberapa bulan, sudah tidak berkunjung ke pasar, karena memang kesibukan dan peminat dari ikan ini juga sedang sepi, karena harganya masih tinggi. Tetapi sebenarnya walaupun tinggi masih banyak peminat, hanya saja stock ikan yang fresh tidak terlalu banyak.
Harga jual ikan asap salai selais Pekanbaru

Hari ini memang ada beberapa yang cek Harga jual ikan asap salai selais Pekanbaru, disamping mereka ingin melakukan pemesanan untuk konsumsi pribadi juga untuk di bagikan ke pada teman – temannya biasanya yang punya komunitas pecinta ikan. Biasanya juga ada beberapa rumah makan di pulau jawa yang meminta dikirimin sekitar 3 – 5kg, mungkin saja untuk membuat variasai. Nah Harga Ikan Asap Salai Selais Pekanbaru, hari ini kisaran Rp. 240rb/kg, dengan ukuran  sedang, jadi bisa lihat pada gambar di atas.

Harga jual ikan baung asap pekanbaru riau

Lalu untuk Harga jual Ikan Asap Baung Pekanbaru ternyata juga lumayan mahal, sekitar Rp. 220rb di pasaran. Walau memang selama ini saya jarang melayani permintaan untuk jenis ikan ini, tetapi saya mencoba melakukan cek-cek harga dipasaran. Ikannya memang cukup besar jika dibandingkan dengan Ikan Asap Selais. Bahkan ada juga yang ukurannya sekitar 4-5ekor per kg, sudah dalam bentuk kering ya.

Nah biasanya, jika anda berkunjung ke Pekanbaru, anda akan menemukan ikan ini di rumah makan atau restoran yang anda kunjungi, silahkan anda pesan untuk mencoba pengalaman jika memang anda belum pernah menikmatinya.

Sekilas, mengapa Ikan Salai Selais ini begitu mahal, padahal ikannya sungai, mungkin ada yang bertanya demikian. Nah pada prosesnya 1 kg salai selais butuh 120 ekor ikan selais segar dan hidup. Banyak terjadi penyusutan. Karena bentuknya sampai kering, karena itu kalau di petani saja kisaran harga Rp. 150rb maka di pasaran bisa sekitar 190rb – 200rb/kg. Tapi walaupun demikian, Ikan Asap Selais ini masih tetap menjadi favorite untuk di jadikan oleh-oleh makanan khas pekanbaru.

Tulisan Terkait :

Apakah anda pernah ke Pekanbaru? mungkin beberapa bulan terakhir tidak ya, karena memang kondisi cuaca tidak begitu memungkinkan untuk hadir di Kota Pekanbaru.

ikan salai selais asli pekanbaru

Kondisi Cuaca sedang kemarau dan Asap, Jl. Bukit Barisan

Ada hal yang menarik baru-baru ini, setelah jalan-jalan ke pasar, ternyata yang biasanya ikan asap selais ini banyak, hmmm… musim asap ternyata ikan juga menjadi kosong dipasar.

Perbincangan kami sebentar dengan pedagang, ketika saya tanya kenapa demikian, tidak tau apa yang menjadi sebab musababnya, tetapi yang pasti harga ikan salai selais dan ikan salai lainnya jadi naik sekali, 🙂 Seperti saya foto, ini di sebelah kiri adalah *Ikan Asap Baung* dan yang kanan adalah *Ikan Asap Selais*. Peminatnya sih lebih banyak Selais.

Ikan Asap Selais Pekanbaru Oleh Oleh Khas riau

Tentu ada yang di untungkan ada yang dirugikan. Karena dunia ini selalu hadir dengan dua sisi yaitu negatif dan positif. Punya pengalaman dengan ikan asap selais asli Pekanbaru Riau* ? comment di bawah ini ya 🙂

Artikel Terkait :

Menjelang bulan Puasa Juni 2015, banyak permintaan dari luar daerah seperti Jakarta, Bekasi dan daerah jawa lainnya untuk Ikan Selais PekanbaruMereka rata – rata adalah orang riau yang sudah menetap di daerah lain atau orang yang pernah berkunjung ke Pekanbaru dan pernah menikmati ikan tersebut  selama berada di Pekanbaru.
Harga ikan asap selais pekanbaru

Foto terbaru yang saya update, karena sesuai dengan saran pembeli, agar mengupdate informasi terbaru, karena sebahagian ada yang ragu apakah bener, Ikan Selais Pekanbaru ini dikirim ke luar dari Pekanbaru. Untuk itu saya mencoba menulis kembali, salah satu contoh bukti pengiriman ikan salai yang saya kirim.

Jual Ikan Asap Selais Asli Pekanbaru Riau

Walaupun sebenernya selama ini sudah sering sekali mengirimkan, walaupun pengirimannya itu masih hanya untuk kebutuhan rumah tangga. Saya sendiri langsung menangani pengirimannya dan minimal pengiriman 1kg.

Beli Ikan Asap Selais

Bagaimana dengan harga ikan asap selais pekanbaru ? untuk saat ini sulit diprediksi, karena harga tidak stabil, biasanya harga pasaran kisaran Rp. 180.000,- sampai dengan Rp. 240.000,- per kg, belum ongkos kirim.  Harga ini tidak menetap, karena kondisi stok dan terkadang sulitnya mendapatkan ikan ini.

Jual ikan selais pekanbaruUntuk pengiriman ikan selais sangat kami sarankan untuk memilih pengiriman waktu cepat, ini untuk menghindari, ikan bisa jamuran karena faktor panas dan lembab. Ikan ini alami tidak mengandung pengawet sehingga tidak bisa tahan lama. Maka biasanya pengiriman kami lakukan via ekspedisi yang kilat atau sampai satu hari.

Butuh Ikan Asap Selais Pekanbaru, Call. 0857.678.07007,- siap mengirimkan ke seluruh Indonesia dengan pengiriman tercepat, segera sms untuk mendapatkan konfirmasi stok dan harga.

Artikel Terkait :

 

Menjelang bulan Puasa permintaan Ikan Salai Selais asli Riau ini sedang naik – naiknya. Sayangnya sulit untuk mendapatkannya dari para petani. Wajar saja para penikmat Ikan Selais yang melakukan pembelian secara online dari luar Pekanbaru, juga kaget karena harga harganya sampai Rp. 240.000,- per kg. Biasanya kisaran harga di bawah Rp. 200.000,-

ikan-salai-selais, Ikan Salai

Ikan Salai Sudah di Goreng

Saya tidak tau kenapa bisa demikian, tetapi ada yang bilang bahwa Ikan yang termasuk Family Siluridae semakin berkurang populasinya di perairan alami. Sebagai akibat penangkapan ikan yang dilakukan terus menerus, sementara ekosistim habitatnya terganggu.Misalnya dengan pembuangan limbah hasil rumah tangga dan perusahaan yang masih terjadi sekarang , di habitat ikan yang termasuk langka ini.

Disatu sisi bagi para budi daya ini merasa kesulitan dalam hal pemasaran. ”Kalau panen bisa berton-ton. Kalau disalurkan ke rumah makan saja mungkin cuma sekitar seratus kilogram. Jadi memang serba sulit ya…. mudah – mudahan saja kedepan ada solusinya.

Jadi jangan kaget kalau Harga Ikan salai selais ini kenaikan harganya tiba – tiba naik tinggi tiba – tiba turun. Biasanya kisaran harga antara Rp. 160.000/kg sampai dengan Rp. 240.000,- jadi tidak menentu. Ya kalau lagi banyak seperti di sebutkan tadi setelah panen bisa dikisaran Rp. 160.000 – Rp. 180.000,- tetapi jangan sampai kenikmatan ini terlewatkan hanya gara-gara kenaikan harga, selamat mencicipi.

ARTIKEL TERKAIT :

Ikan Selais memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Uniknya, di Provinsi Riau Ikan Selais lebih popular sebagai wisata masakan. Penikmat olahan ikan ini sangat tinggi jumlahnya, sehingga jumlah suplai Ikan Selais untuk para konsumen harus terus dijaga.

ikan-salai-selais, Ikan Salai

Ikan Salai Sudah di Goreng

Anda akan banyak menjumpai Ikan Selais yang diolah secara asapan. Apalagi, jika dijadikan menu masakan dengan tambahan bumbu-bumbu yang akan menjadikannya semakin lezat. Masakan ikan ini merupakan salah satu kuliner khas Riau. Anda jangan heran jika harganya di pasaran cukup tinggi.

Kelangkaan ikan selais dipasaran membuat Harga ikan selais yang tidak menentu. Permintaan dari luar seperti dari Jakarta, Bekasi dan Bandung seperti tidak percaya dengan kenaikan harga ini.

Kisaran harga ikan selais terakhir sampai Rp. 200.000 s/d Rp. 240.000,- per kg. Pada hal biasanya bisa sampai di harga Rp. 170.000,- s/d Rp. 180.000,-

Salah satu faktor adalah akibat cuaca yang tidak menentu, sehingga para petani ikan selais inipun sulit untuk mendapatkannya. Padahal biasanya kalau kondisi cuaca hujan saat itulah harga ikan selais biasanya mahal karena sulit dilakukan pengasapan. Saat musim kemarau harga ikan selais akan murah karena proses pengeringan akan mudah.

Jual Ikan Asap Selais

Packing Pengiriman 1Kg sample ikan selais

Penikmat masakan Ikan Selais ini tidak hanya dari sekitar Sumatra, para pendatang pun semangat berburu ikan ini untuk dijadikan santapan ataupun oleh oleh khas pekanbaru bagi kerabat di tempat asal mereka. Tidak hanya di dalam negeri, Ikan Selais asapan bahkan diekspor ke negara tetangga seperti Malaysia. Selama ini kami melakukan pengiriman ke berbagai daerah untuk permintaan konsumsi rumah tangga kisaran 5-10 kg.

Butuh Ikan Selais untuk dikirim ke luar kota? Call Mr.Eric 0857 678 07007 kami siap kirim via ekspedisi.

ARTIKEL TERKAIT :

Ikan Asap = Ikan Salai ? ditempatku namanya ikan salai. Mungkin di tempat anda namanya Ikan Asap, tapi intinya sama saja, bahwa cerita ikan salai itu adalah ikan dengan cara di asapin untuk mengeringkannya. Salai ini kan sebenarnya berarti diasap. Dan ini sih cuma bahasanya aja.. kalau orang Sumatera bilangnya salai, kalo di Bandung kan ada Sale (pisang sale), eh kok jadi lari ke pisang….

Ikan Asap Selais

Dan sebenernya di Manado juga ada yang namanya ikan asap Roa… semuanya sejenis nih, tapi ikannya aja yang beda-beda. Kalau yang Manado punya cenderung ikan laut, sedangkan di Sumatera ikan tawar atau sungai.

Ada beberapa jenis ikan “Asap” yang Pernah saya tau dan sebahagian sudah pernah coba, seperti Ikan Salai Patin, Ikan Salai Baung, Ikan Salai Selais  dan ada juga ikan Salai Lele  serta Ikan Salai Toman.

enak di goreng balado dgn cabe merah ataupun hijau, Mau dikirim? xD, Ikan Asap = Ikan Salai ? ditempatku namanya ikan salai.
ada bbrp jenis ikan “Asap” yg Pernah ku coba (Patin, Baung, Selais ataupun Toman).

Begitulah pembicaraan para penikmat Ikan Asap Selais di internet setelah mengamati pembicaraan mereka, apakah anda juga mau dikirimin? Beberap hari yang lalu sempat ngirim ke Semarang sebagai sample, mudah-mudahan mereka cocok.

Jual Ikan Asap Selais

Packing Pengiriman 1Kg sample ikan selais

Kalau dilihat dari bentuknya jeleknya ikan salai ini, tapi rasanya enak banget, apalagi kalau digulai sama daun singkong… tetapi anda tau resep ikan asap ini jika ingin memasaknya.

Harga Ikan Asap Selais

Tidak bisa diprediksi memang harga ikan ini, karena bukan seperti ikan biasanya ada yang dipelihara, tetapi ikan ini murni dari ikan sungai. Ikan selais merupakan ikon kota Pekanbaru, dan sampai saat ini susah dibudidayakan, hanya mengandalakan tangkapan dari alam untuk memenuhi kebutuhan pasar. Tetapi kisaran Rp. 180.000,- sampai dengan Rp. 230.000,- per kg.

Resep Ikan Asap Selais

Kreasi yang cukup terkenal dari salai (diasap) ikan selais adalah dengan digoreng sambal. Crunchy yang dihasilkan dari gorengan ikan selais ditambah dengan aroma yang khas dan sambal yang dipadukan membuat makanan ini banyak diminati di kota asalnya Pekanbaru, Riau

Ikan Asap Selais

Pendapat Mereka yang sudah konsumsi Ikan Selais

Dan saya pikir juga di daerah lain pasti banyak diminati dengan sambal sesuai dengan selera daerah masing-masing, mau?

Artikel Terkait :

Laman Berikutnya »