Sebuah salinan komik pertama Superman laku terjual di internet dengan harga US$1 juta atau hampir Rp 10 miliar.

Komik Super Laku 1 jt US Dollar

Komik Super Laku 1 jt US Dollar

Sayangnya tidak disebutkan nama penjual dan pembeli edisi Action Comics No 1 terbitan tahun 1938 yang aslinya hanya berharga 10 sen ini.

Stephen Fisler, salah seorang pemilik situs lelang Comic Connect mengatakan komik Superman yang terjual itu bisa diibaratkan “cawan suci” dunia komik.

Harga yang menembus US$1 juta ini memecahkan rekor komik termahal sebelumnya yaitu US$317.000. Komik itu juga Edisi Action Comics No 1 namun kondisinya kurang bagus.

Limmit Coffee Premium Terkait : Bagian Otak Sindikat Bobol ATM Modus ATM Bobol ATM Kaki Tangan Kebun Emas Pupuk Organik Hidup Sehat Alami Dapat Duit Online Tambahan Income Dolar Gratis Laris Manis Link Sponsor

Meski tidak menyebut nama, Fishler menjelaskan penjual komik itu adalah sosok terkenal di New York koleksi yang luar biasa. Dan sang pembeli adalah orang pernah membeli edisi Action Comis No 1 sebelumnya.
Kemunculan pertama Superman

Gambar depan buku komik ini adalah Superman dengan seragam berwarna biru dan jubah merahnya tengah mengangkat mobil buatan tahun 1930 berwarna hijau, sementara para penjahat mencoba kabur.

Komik inilah yang pertama kali memperkenalkan pahlawan super itu dengan menggambarkannya sebagai tokoh kelahiran planet lain yang pindah ke Bumi.

Vincent Zurzolo, dari Comic Connect, mengatakan sebelum edisi ini tidak ada superhero yang digambarkan bisa terbang.

Para pelelang ini mengaku keheranan komik itu bisa laku seharga US$1 juta. Mereka mengatakan transaksi itu terjadi hanya beberapa menit setelah buku itu ditawarkan.

Clark Kent adalah identitas superman sebagai manusia yang bekerja sebagai wartawan bersama dengan pujaan hatinya Lois Lane.

Pahlawan anti kejahatan ini beberapa kali divisualkan lewat film layar lebar dan juga televisi. Namun bagi penggemar buku komik, edisi pertama yang memuat penampilan pertama Superman ini memang pantas dibeli dengan harga yang sangat tinggi. bbc.com/Indonesia.

Jangan Lupa!

Iklan