CD Interaktif anak, balitaAkhirnya CD Interaktif Pendidikan Anak yang dipesan anak saya datang juga. Saya pikir lumayan cepat, 2 hari sudah saya terima di Pekanbaru dari Malang. Beberapa hari yang lalu saya coba download Video cara belajar Interaktif untuk anak, kemudian saya install dinotebook IBM saya yang sudah umur hampir 10 thn itu. Seperti biasa anak saya selalu saja kreatif ngutak-atik notebook yang saya tinggalkan sebentar di atas meja.

Dari tampilan biasanya mungkin dia melihat ada icon baru di Desktop, kemudian menjalanan Aplikasi KOMEDI (Komputer Edukatif & Interaktif). Saya tau ketika ada yang dia suka maka sayapun tidak bisa menggunakan notebooknya lagi. Karena saya tau ketika saya dengar suara dari Aplikasi yang berisi Pengenalan Huruf, Angka, Pola Membilang dan Berhitung itu, maka saya pastikan perebutan kekuasaan untuk menggunakan notebook pun akan terjadi. Tetapi apa boleh buat demi sang anak, maka sayapun harus menyerah. Cukup tertarik dan anak saya tidak boleh diganggu apabila sudah menggunakan itu hingga sekarang, karena saya sendiri sangat tertarik dengan pola edukasi yang dimuat dalam video tersebut. Adapun beberapa muatan Edukatif yang sangat bermanfaat untuk anak adalah :

Cara Belajar Balita Yang Efektif

CD dan Kode Aktifasi Video Interaktif

  • Mengajarkan dan membiasakan anak mengenal kompuuter sejak dini.
  • Aspek Kognitif berupa pengenalan huruf, angka, berhitung sederhana dan lain2.
  • Melatih dan mengoptimalkan otak kiri dan otak kanan si anak 4. Melatih dan mengoptimalkan imajinasi, logika serta kreatifitas anak
  • Melatih dan mengoptimalkan kemampuan daya ingat anak
  • Melatih dan mengoptimalkan beberapa kecerdasan majemuk anak.
  • 7. Melatih dan mengoptimalkan kecerdasan audiotorial (indera dengar) anak

Saya pikir ini cukup lengkap karena berisi 13 permainan. Seperti mengenalkan huruf, tebak huruf, puzzle huruf, tebak suara, latih ingatan, mengenal angka, game mewarnai, game bentuk, tebak angka, game berhitung, mencocokkan bayangan dan puzzle angka. Jadi anak tidak akan bosan2 dengan permainan ini. Itulah membuat saya jadi tidak nyaman ketika anak saya harus berebut dengan siapa saja yang ingin menggunakan notebook, hingga akhirnya saya putuskan kredit notebook yang baru. Ternyata bukan saya saja, anak teman-teman juga malah pada senang dengan video interaktif ini.
CD Interaktif anak, balita
#Ir. Andi Agung, Makassar, Koord. Marketing PT. Semen Basowa # CD ini sangat bagus buat anak usia dini, dulu anak saya masih kaku dengan computer sekarang sudah pandai dan rasa ingin taunya berkembang terus. CD ini sangat baik untuk merangsang imajinasi serta daya tangkap anak saya. Saya sangat berterimakasih dengan adanya CD ini.

#Mustika D.H. Malang, Praktisi Homeschooling # Iffah anak saya suenang sekali, CD ini sangat bermanfaat, disukai anak2, banyak permainan, memudahkan anak2 mengenalkan huruf, angka, gambar. Sayapun sekarang memutuskan untuk jadi Distributor.

Jadi memang luar biasa pengaruh teknologi sekarang, memudahkan siapa saja yang mau belajar. Tidak begitu sulit, video ini dirancang dengan kapasitas computer yang rendah. Minimal Pentium 166, RAM 32 MB, CD Room, Sound Card, Speaker Aktif dan windows 95 pun masih bisa. Jadi tidak harus beli laptop baru.  Sementara untuk pembelian juga cukup mahal, cuma Rp. 40.000,- sudah bisa mendapatkannya. Luar biasa, maju terus teknologi Indonesia.

Iklan