sewa proyektor, harga sewa proyektor, sewa proyektor murah, sewa proyektor murah di Pekanbaru, sewa lcd proyektor, sewa projector pekanbaru, jasa sewa proyektor,

LCD Proyektor

Salah satu teman dengan iklas berbagi dengan kita bagaimana Rahasia da Tips Pemakaian LCD Proyektor dengan baik dan benar. Bagaimana penuturan beliau? Langsung saja kita saksikan liputan kami edisi lebaran dengan topik kategori pembahan di Sewa Proyektor Pekanbaru.

Sekarang saya akan membagikan pengalaman saya selama menggunakan Infocus Proyektor. Saya sudah bertahun-tahun biasa menggunakan Infocus Proyektor, baik sebagai Operator Seminar atau Operator Pelatihan, maupun sebagai Pembicara Pelatihan. Jadi setidak nya saya mangetahui apa-apa yg menyebabkan Infocus Proyektor Rusak. Infocus Proyektor adalah alat eletrik yang sangat sensitif terhadap benturan dan panas berlebihan. Semaksimal mungkin anda menjaga nya jangan sampai terbentur, juga jangan sampai membiarkannya sampai mengalami panas berlebihan.

Cara Menggunakan Infocus Proyetor:

  • Bawalah LCD Proyektor / Infocus dengan hati hati, jangan sampai kena benturan atau kena panas berlebihan atau kena air, karena hal tersebut akan membuat Infocus Proyetor anda TAMAT.
  • Sambungkan Kabel Daya atau Kabel Power Infocus Proyektor dengan tepat dan kuat, jangan sampai lemah atau goyang (gampang copot), karena begitu Infocus Proyektor dalam keadaan menyala dan tiba-tiba kabel power nya copot/lepas, maka dipastikan lampu Infocus Proyektor Anda akan Putus. Ini Pengalaman Pribadi saya, krn di kantor pernah kejadian. sebagai Informasi saja, harga Infocus Proyektor Rp. 4,5 Juta sedangkan harga lampu nya saja mencapai 2 juta. Mungkin Anda akan berfikir dari pada ganti lampu mending beli Infocus Proyektor yang baru.
  • Sambungkan Kabel Data ke Conector Infocus Proyektor yang tepat jangan sampai salah sambung, karena akan berakibat Gambar dari Laptop ga akan muncul di layar. kemudian kencangkan baut nya.
  • Sambungkan Kabel Data ke Laptop, kencangkan baut nya (kalau memang bisa dikencangkan).
  • Nyalakan Infocus Proyketor dengan menekan tombol ON, tergantung jenis Infocus Proyektor nya. ada tombol daya dan juga ada tombol ON dari Remote.
  • Setelah muncul gambar di layar berupa gambar bawaan dari Infocus Proyektor. nyalakan Laptop Anda. jika Laptop Anda sudah menyala terlebih dahulu sebelum Infocus Proyektor menyala, maka restart lah Laptop Anda. Maka akan muncul Gambar di layar sesuai dengan tampilan di Laptop anda.
    1. Selanjut nya silahkan anda setting sesuai keinginan anda, antara lain:
    2. Focus
    3. Tinggi dan Lebar gambar di layar
    4. Vertikal dan Horizontal nya
    5. dll, Semuanya ada di menu Infocus Proyektor.
  • Jika tiba-tiba anda merasa letak Infocus proyektor nya salah, dan anda ingin memindahkannya. maka hati-hati, pastikan Infocus Proyektor anda dalam keadaan OFF yg di BENARKAN.nanti dibawah akan dijelaskan.
  • Jika ingin meng-edit File Presentasi atau mencari-cari file di laptop, sebaiknya kabel data Infocus Proyektor yang terhubung ke laptop di copot/cabut terlebih dahulu, agar tidak mengganggu pemandangan audiens/ peserta dan agar terlihat lebih profesional.
  • Anda juga bisa menggunakan Tombol FREEZE untuk membekukan gambar di layar, sembari anda mencari slide / file yang ingin anda tampilkan di layar.
  • Setelah presentasi selesai, saat nya anda mematikan Infocus Proyektor. Gunakanlah cara yang BENAR untuk mematikannya.

Cara yang BENAR ketika anda ingin memindahkan Infocus Proyektor dalam keadaaan menyala adalah dengan cara mematikannya / meng-OFF-kan terlebih dahulu. cara meng-OFF-kan yang benar adalah:

  • Tekan Tombol ON/OFF di panel MENU tombol Infocus Proyektor (letak tombol nya di bagian atas Infocus Proyektor). Ingat yang di tekan bukan saklar Power di bagian samping atau belakang Infocus Proyetor, tapi bagian atas, salah tekan, bisa TAMAT /Rusak Infocus Proyektor Anda).
  • Tekan lah dua kali tombol tersebut, krn dia akan konfirmasi/menanyakan kembali apakah kita yakin untuk mematikan Infocus Proyektor tersebut.
  • Setelah itu, biarkan Infocus Proyektor selama 10 menit, sampai kipas pendingin Lampu Infocus Proyektor benar-benar berhenti berputar. jika anda langsung mencabut kabel power atau kabel daya dari sumber listri, di pastikan Infocus Proyektor anda TAMAT/ Rusak
  • Dekatkan telinga anda di Infocus Proyektor untuk mendengar kalau kipas pendingin lampu Infocus Proyektor tersebut sudah berhenti berputar. (hati-hati PANAS).
  • Jika sudah yakin berhenti berputar, baru lah anda boleh mencabut kabel power atau kabel daya nya. dan anda bisa memindahkan Infocus Proyektor tersebut ke tempat atau posisi yang anda ingin kan, atau mungkin anda bisa menyimpannya di tas bawaannya untuk di bawa pulang.
  • Demikian sharing Tips Mengggunakan Infocus Proyektor dari saya yang diambil pengalaman saya selama bertahun-tahun menggunakan Infocus Proyektor.

Semoga bermanfaat.

Baca Artikel lainnya yang berhubungan :

Iklan