Tidak ada yang tau apa yang akan terjadi besok, tetapi disetiap doa – doa kita pasti punya pengharapan bahwa Tuhan akan tetap memberikan yang terbaik dalam hidup kita. Maka layak dong kalau setiap saat kita harusnya bersyukur atas kehidupan yang sudah kita nikmati.

Tetapi ketika kita berbicara tentang masa depan seperti saya tulis kemarin “Merencanakan masa depan yang baik itu penting gak sih” maka kita langsung 100% optimis, ya sudah lah, yang besok – besoklah, yang sekarang – sekarang, pasti 90% akan menjawab demikian. Tetapi dalam setiap hayalan, kita semua ingin memiliki masa depan yang lebih baik. Ingat, khayalan, angan2 bukan IMPIAN (Dream) baca IMPIAN Saya sampai sekarang belum TERCAPAI siapa yang salah?

menghasilkan uang dari internet tanpa modal

Maka sekali lagi saya ingin bertanya “Merencanakan masa depan yingang baik itu penting gak sih?” tentu jawabnya penting menurut saya. Mudah – mudaha kejadian yang sama tidak terulang lagi. Andai saja kita mau berbagi resiko maka kejadian seperti di judul ini memang tidak akan terjadi.

Ketika seseorang di rawat di ICU itu, membutuhkan perkiraan biaya sekitar Rp. 13jt perhari kalau kondisinya di bawah normal, standar normal kesadaran manusia itu diukur dari 0 – 15. Jadi kalau kalau di bawah 10 itu sudah agak darurat. Ini saya dapatkan ketika berbicara dengan salah satu dokter, waktu mengurus teman saya yang kecelakaan.

Nah kembali ke topik tadi, ketika diperhadapkan dengan pertanyaan seperti ini, pak, pasien harus dilakukan perawatan dengan biaya 13jt/hari dan butuh persetujuan sekarang, kalau tidak pasien akan semakin parah dan bisa kondisinya, kembali ke sorga, apa yang akan anda lakukan, sementara kondisi keuangan kita tidak memungkinkan untuk membayar kalau sampai 13juta perhari. Kalau sempat 10hari di ICU, artinya bisa 130jt. Jangankan uang 130jt, mungkin 20juta pun jarang mampir direkening kita, lalu bagaimana menjawab pertanyaannya?

Kalau kita jawab, TIDAK, maka nyawa teman, akan berakhir, kalau kita YA sementara kita tidak punya uang, apa yang bisa kita lakukan? itulah yang saya alami, maka disinilah saya baru tersadar pentingnya BERBAGI RESIKO, walaupun memang bahwa tidak ada jaminan bahwa besok akan sembuh, seperti di awal tadi, hari esok siapa yang tau apa yang akan terjadi, maka hari ini kita hanya bisa berharap dan harus mulai menata dan merencanakan masa depan yang lebih baik.  mari kita sharing disini 🙂

Artikel Terkait :

  1. IMPIAN Saya sampai sekarang belum TERCAPAI siapa yang salah?
  2. Merencanakan masa depan yang baik itu penting gak sih?
  3. Impian Masa Depan?
  4. Hanya IDE dan IMPIAN tanpa MODAL bangun USAHA?